Health

Cara Eks Vokalis T2 Tika Ramlan Jauhkan Anak dari Gadget

Rayful Mudassir
Kamis, 17 Januari 2019 - 12:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah menikah dan melahirkan anak ketiga, mantan penyanyi T2, Tika Ramlan mulai fokus untuk mengurus buah harinya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah penggunaan gadget pada anak.

Kerap kali anak memilih berlama-lama menatap gadget untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk bermain gim. Namun Tika memiliki beberapa cara untuk mengurangi pengurangan gadget pada anak.

“Semua anak-anak memang suka main gadget. Dari aku biasanya memberikan berbagai rutinitas atau aktvitas lain sehingga mereka melupakan gadget,” katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Pelbagai hal seperti mengikutkan dengan les atau aktivitas lain yang lebih bermanfaat. Setelahnya saat sudah selesai satu kegiatan, barulah dia memberikan gadget, semisal saat anak akan beristirahat sehingga waktu bermain gim digital tidak terlalu lama.

Dia merasa terbantu dengan aktivitasnya yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal itu menurutnya akan memudahkan dia mengontrol aktivitas harian anak. “Paling aku ingatkan anak bahaya menggunakan gadget termasuk terhadap kesehatan mata,” katanya.

Selain itu dia bersama suama sepakat untuk memberikan ketegasan kepada anak. Tidak hanya memberikan pengajaran secara lembut, namun dia mengaku tetap menyelipkan langkah tegas kepada anak.

Menurutnya dengan mengajarkan ketegasan kepada anak, akan memberikan pengaruh positif bagi anak, tidak semata-mata diajarkan dengan lemah lembut. Hal itu menurutnya malah akan membuat anak menjadi lebih sulit di kontrol saat dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro