Salah satu cuplikan film Ave Maryam/Istimewa
Entertainment

Ave Maryam, Film Romansa Cinta yang Kontroversial

Putri Salsabila
Jumat, 15 Februari 2019 - 20:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Ave Maryam ikut serta memeriahkan Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2019 sebagai film pembuka setelah menyabet banyak penghargaan di kancah festival film internasional.

Film yang berdurasi 74 menit ini sukses menghipnotis para penonton PIFF dengan menikmati kisah kehidupan seorang biarawati berusia 40 tahun bernama Maryam, yang bertugas mengurus para suster sepuh.

Film ini dianggap berani dengan mengusung tajuk keagamaan yang kontroversial, membangun sebuah realitas kehidupan Biarawati yang berada pada dua pilihan besar dalam hidupnya.

Maudy Koesnaedi sebagai biarawati Maryam yang bimbang antara menggenggam erat janji melayani umat, dan mencintai seorang Romo yang menambatkan hatinya.

Romo Yosef, 30 tahun, yang sangat lihai bermain musik membuat suster Maryam jatuh hati dan bersambut. Suster Monic, kawan Maryam, mencoba menasihati Romo Yosef. Namun, apalah daya kala hasrat terus tumbuh tak terbendung duka, hingga keduanya menjalin hubungan diam-diam.

Hingga Suster Maryam dihadapi oleh dua pilihan untuk bertahan pada kaulnya atau memilih Yosef sebagai pujaan hatinya yang telah dia tunggu lama.

Sang sutradara film Ave Maryam, Ertanto Robby Soediskam, mengatakan, “Ave Maryam sangat personal untuk saya, sebuah film tentang cinta, kejujuran, dan pengabdian pada kemanusiaan,” ujarnya pada Jumat (15/2/2019).

Film romansa kontroversial ini, yang mengambil lokasi syuting di Semarang dan Yogyakarta, telah meraih sejumlah penghargaan mentereng di antaranya Nominee New Talented Director, Hong Kong Asian Film Festival 2018, Nominee Best Movie Hanoi International Film Festival 2018, serta Cape Town International Film Market And Festival 2018.

Sejumlah aktor Indonesia yang memerankan peran dalam film ini adalah Maudy Koesnaedi sebagai Maryam, Tutie Kirana (Monic), Chicco Jerikho (Yosef), Joko Anwar (Martin), Olga Lydia (Mila), Dinda (Thania), Febby (Rebecca).

“Harapan saya, Ave Maryam dapat terhubung dengan Anda dan semua orang yang dicintai, dengan ingatan serta berbagi pengalaman mencintai diri dan dunia,” ujarnya.

Film Ave Maryam telah diputar di Cape Town Film Festival 2018, Hanoi Film Festival 2018, Hong Kong Asian Film Festival 2018, Jogja-Netpac 2018, dan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 11 April 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro