Konser LCLR PLUS 2/Ist
Entertainment

HiVi Sukses Bius Penonton Konser LCLR PLUS 2

Putri Salsabila
Sabtu, 16 Februari 2019 - 02:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hivi mengawali penampilannya pada panggung konser LCLR PLUS 2 dengan lagu Galih dan Ratna dan Serasa karya Chrisye yang kemudian disambut dengan bahagia oleh para penonton di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Jumat, (15/2/2019).

Konser yang dipromotori oleh XI CREATIVE ini menampilkan belasan penyanyi yang menghibur penonton dengan lagu-lagu hits era 70 - 80an yang lahir dari Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors sejak 1977.

Chairman XI Creative, Irman Alvian Zahiruddin mengatakan, “Gelaran konser LCLR Plus 2 ini menjadi ajang pembuktian sejarah kebangkitan musik pop kreatif sekaligus penghormatan kepada para kreatornya karena begitu banyak karya abadi mereka hingga saat ini,” ujarnya dikutip pada Sabtu, (16/2/2019).

Banyak pengamat musik Indonesia menilai lagu yang tercipta dari ajang LCLR Prambors berani berbeda dari musik pop mainstream saat itu. Komposisi, tema, maupun pilihan kosa kata dalam jalinan lagu.

Begitu kreatifnya musik dan lagu yang tercipta oleh peserta LCLR saat itu sampai akhirnya dicatat sebagai dimulainya era musik pop kreatif di Indonesia.

Tak ayal, para penonton sangat familiar dalam mengikuti alunan musik dan lagu. para penonton ikut serta bernyanyi bersama seolah Teater Jakarta dipenuhi oleh ribuan penyanyi malam itu.

konser LCLR PLUS 2 adalah gelaran konser lanjutan dari LCLR PLUS 1 yang telah dilakukan pada 2015 silam.kelanjutan konser LCLR Plus ini ikut mengukir sejarah perjalanan musik pop di Tanah Air.

Selain Hivi, terdapat berbagai tampilan musisi. Salah satunya adalah penampilan memukau para musisi muda berbakat Chaseiro All Star, yang salah satu personilnya adalah Rafi Sudirman peraih Piala AMI Awards ( Anugrah Musik Indonesia) 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Putri Salsabila
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro