Aktor Reza Rahadian mengambil gambar poster buku sastra Tiga Menguak Takdir./Bisnis-Syaiful Millah
Entertainment

Reza Rahadian Akui Senang Baca Karya Chairil Anwar

Syaiful Millah
Minggu, 10 Maret 2019 - 02:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Reza Rahadian mengaku masih terikat dengan penyair Chairil Anwar setelah dirinya memerankan tokoh tersebut pada 2017 di sebuah pertunjukan teater yang diadakan oleh Titimangsa Foundation. 

Reza mengaku sangat mengagumi sosok Chairil Anwar bahkan jauh sebelum ditunjuk memerankan tokoh tersebut.

Hingga saat ini dia mengaku penampilan yang dilakukannya beberapa tahun lalu masih sangat membekas. Selain itu, dia juga telah membaca karya-karya dari penyair terbaik Tanah Air tersebut.

“[Karya dari Chairil Anwar] Aku itu buat saya yang paling memorable banget,” katanya.

Pada saat melakukan home tour di Balai Pustaka, Jakarta, belum lama ini, Reza terlihat antusias dengan salah satu poster sampul buku yang berjudul Tiga Menguak Takdir yang berisi karya tiga penyair, salah satunya adalah Chairil Anwar.

Ketika dikonfirmasi, Reza mengatakan belum pernah membaca buku tersebut. Namun, dia mengaku sangat tertarik untuk membaca karya dari orang yang pernah dia perankan sebelumnya, terlebih karya tersebut merupakan salah satu karya terbaik bangsa.

“Iya tadi sempet lihat dan tanya-tanya soal buku itu [Tiga Menguak Takdir]. Kalau dijelaskan tadi tentang bagimana pandangan Pujangga Baru terhadap pujangga Angkatan 45. Saya pengen tahu aja seperti apa isinya karena belum pernah baca yang itu,” ujarnya.

Buku Tiga Menguak Takdir pertama kali dicetak pada 1950 oleh Balai Pustaka. Buku ini berisikan puisi pilihan dari tiga penyair terkemuka Tanah Air, yaitu Chairil Anwar (10 judul puisi), Rivai Apin (9 judul puisi), dan Asrul Sani (8 judul puisi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro