Sumber: homedesign
Relationship

Mendesain Rumah dengan Warna Permadani Turki Bisa Percantik Ruangan

Eva Rianti
Sabtu, 1 Juni 2019 - 13:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu aktivitas penting dalam membenahi dan mendesain rumah pada momen Lebaran adalah pemilihan warna untuk interior rumah agar lebih baru, nyaman, dan hangat bagi anggota keluarga maupun tamu yang akan bersilaturahmi.

Menurut Desainer Interior dari D30designworks Happy Aldyanto, hal yang bisa dilakukan untuk memilih warna interior dan aksesoris ruang saat momen Lebaran adalah dengan mengambil warna-warna yang umum ada di permadani-permadani Turki, dan atau warna turunannya yang lebih muda atau lebih tua.

“Tetapi bisa juga dengan secara konsisten menggunakan warna-warna pastel yang senada dengan permadani-permadani tersebut,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, mengingat momen Lebaran adalah momen besar, tidak perlu takut menggunakan sedikit aksen warna emas pada aksesoris-aksesoris interior.

Adapun, untuk mempercantik ruangan diperlukan adanya benda dekorasi. Happy mengatakan, untuk menampilkan benda-benda dekorasi untuk momen Lebaran, gunakan elemen-elemen dekorasi yang bentuknya sangat kental dengan nuansa Lebaran. Misalnya, bentuk lentera, bulan sabit, dan hiasan ketupat.

“Jika inigin menambahkan kesan mewah, elemen-elemen tadi bisa berwarna emas atau perak. Sedikit tambahan, usahakan setiap ruang memiliki sistem pendingin tertentu, bisa berupa AC atau kipas angin, karena kenyamanan thermal juga merupakan hal yang penting,” terangnya.

Untuk semakin melengkapi nuansa nyaman dan hangat pada bagian interior rumah, gunakan pencahayaan yang merata, misalnya dengan penambahan lampu-lampu sorot yang menyorot ke elemen-elemen dekorasi Lebaran tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro