Peragaan busana Lebaran di Galeries Lafayette/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

FESYEN LEBARAN: Padu Padan Busana untuk Silaturahmi

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 5 Juni 2019 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Suasana Lebaran selalu identik dengan baju baru yang dikenakan ketika bersilaturahmi dalam keluarga besar.

Kendati begitu, busana yang dikenakan tidak berarti harus  baru. Busana lama yang dimiliki pun dapat terlihat baru dan modis apabila pandai memadukan.

Perancang busana Mel Ahyar mengatakan  akan lebih praktis apabila selama Lebaran, kita menggunakan busana padu padan atau mix and match. Gaya baru dapat tercipta melalui padu padan busana, sehingga kita tidak harus bosan karena menggunakan busana yang sama dari pagi hingga sore hari.

“Misalnya cukup siapkan satu dress dengan outer yang berbeda-beda, atau satu dress dengan kerudung yang berbeda-beda,” katanya kepada Bisnis.com, d Rabu (5/6/2019).

Menurutnya, outer menjadi salah satu busana yang tengah hype saat ini, karena jenis busana tersebut bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Selain itu, memakai outer juga cenderung lebih praktis dan cepat sesuai dengan karakter milenial saat ini.

“Kalau Lebaran kan biasanya ganti baju dua kali, tentyu enggak tahan dari pagi sampai siang atau sore pakai baju yang sama,” lanjutnya.

Sementara itu, dari segi warna, menurutnya, tidak ada aturan baku. Merujuk pada warna yang sedang hype saat ini adalah warna vintage atau klasik. Menurutnya, main tabrak warna dalam satu look busana tidak masalah, yang penting pengguna nyaman menggunakan busana tersebut.

“Semakin kita berani tabrakin warna, maka akan terlihat semakin young [muda],” katanya.

Kendati begitu, memang tidak semua orang berani untuk memakai banyak warna dalam satu pakaian. Beberapa dari mereka lebih percaya diri untuk menggunakan satu warna. Apabila Anda menginginkan tampil tak biasa dari pada biasanya, bisa dilakukan dengan mencoba outer dengan warna yang tidak pernah dipakai sebelumnya, kemudian dipadupadankan dengan dress atau busana yang biasanya dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro