Ed Sheeran tampil di Jakarta, Jumat (3/5/2019)/Dok. PK Entertaiment, Sound Rhythm, dan AEG Present
Entertainment

Lagu Ed Sheeran Paling Banyak Diputar di Inggris Sepanjang 2018

Syaiful Millah
Selasa, 11 Juni 2019 - 20:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ed Sheeran merupakan artis yang lagunya paling banyak diputar di Inggris sepanjang 2018 lalu, menduduki puncak tangga lagu meskipun tidak merilis musik terbaru pada tahun tersebut.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (11/6/2019) Ed Sheeran menduduki peringkat pertama, diikuti dengan Calvin Harris di urutan kedua, dan Little Mix di urutan ketiga.

Pemeringkatan tersebut dilakukan oleh perusahaan lisensi musik PPL yang menghitung setiap pemutaran lagu di stasiun televisi dan radio serta tempat-tempat umum.

Pelantun lagu Thinking Out Loud tersebut telah memegang posisi puncak dalam tiga dari empat tahun terakhir, yakni pada 2015, 2017, dan 2018. Selain itu, Sheeran juga telah berada di lima artis paling sering tampil sejak album pertamanya dirilis pada 2011.

Adapun, beberapa nama penyanyi yang sedang naik daun dalam peringkat tersebut adalah Rita Ora, Coldplay, dan Dua Lipa. Ada juga Pink yang menjadi satu-satunya artis non-Inggris yang ditampilkan.

Sementara itu, lagu yang paling banyak diputar di Inggris sepanjang tahun lalu adalah Feel It Still dari Portugal the Man. Di posisi kedua ada lagu berjudul Days oleh Rudimental.

Di posisi berurutan dari ketiga dan kelima ada For You dari Liam Payne dan Rita Ora, One Kiss karya Calvin Harris dan Dua Lipa, serta lagu Shoutgun milik George Ezra.

Peter Leathem, kepala eksekutif di PPL mengatakan bahwa pihaknya dengan senang hati melaporkan kesuksesan para talenta Inggris lokal yang karyanya paling sering diputar melalui penggunaan radio dan televisi sebagai penghargaan atas karya dan musisi yang bersangkutan.

Data yang digunakan untuk menyusun grafik pemeringkatan tersebut juga disediakan oleh tempat dengan lisensi PPL, termasuk klub-klun, toko, saluran televisi, dan saluran radio.

“Ed Sheeran kembali mempertahankan posisinya sebagai artis yang paling banyak di mainkan, tetapi pemain lain seperti Calvin Harris dan Little Mix juga memegang posisi lima teratas sejak 2017,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro