Spirited Away - Studio Ghibli
Entertainment

Koleksi Film Studio Ghibli Akan Tayang di Layanan HBO Max

Syaiful Millah
Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film-film animasi dari Studio Ghibli akan dapat dinikmati melalui layanan streaming HBO Max dari WarnerMedia pada 2020 mendatang.

Home Box Office (HBO) telah menjadi pemain lama di industri serial televisi selama bertahun-tahun dan telah direncanakan untuk menggabungkan semua program hit baik serial maupun film ke dalam sebuah platform daring anyar.

Layanan tersebut dinamakan HBO Max yang akan segera diluncurkan pada 2020. Untuk dapat meraih pasar, WarnerMedia tentu tak berdiam diri di tengah maraknya persaingan seperti dengan Netflix, Disney+, dan Apple TV.

Kabar terbaru datang dari Studio Ghibli - rumah produksi untuk film-film animasi populer asal Jepang – yang mengkonfirmasi kemitraan strategisnya dengan HBO Max.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan HBO Max untuk membawa koleksi lengkap film kami ke penonton di Amerika Serikat. Sebagai merek konten premium, HBO Max adalah rumah yang ideal untuk film-film kami,” kata Koji Hoshino, Chairman Studio Ghibli seperti dikutip Screenrant, Minggu (20/10/2019).

“Saat peluncurnan layanan ini, seluruh penggemar Ghibli akan dapat menikmati film favorit mereka dan menggali lebih dalam ke dalam koleksi kami,” imbuhnya.

Studio Ghibli yang didirikan pada sejak 1985, hingga kini telah memiliki 21 judul film animasi dan menjadi salah satu studio terkenal di Jepang. Beberapa judul diantaranya adalah Spirited Away, May neigbor Totoro, Princess Mononoke, Howl’s Moving Castle, Castle in the Sky, dan lain-lain.

Di antara film-film tersebut, judul yang paling populer adalah Spirited Away (2001) karya sutradara dan penulis skenario kawakan Jepang, Hayao Miyazaki. Film sempat menjadi film paling laris di Jepang dengan pendapatan US$361 juta.

Tak hanya sukses dari segi pendapatan, film ini juga mendapatkan sambutan positif dan meraih penghargaan Oscar ke-75 atau Academy Award 2003 untuk kategori film fitur animasi terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro