Disney Indonesia berkolaborasi dengan Senayan City menghadirkan pagelaran fashion show spesial yang terinspirasi dari kisah terbaru Disneys Maleficent: Mistress of Evil./Dok. Disney Indonesia
Fashion

Tiga Desainer Lokal Terinspirasi Kisah Disney’s Maleficent: Mistress of Evil

Akbar Evandio
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 06:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Untuk merayakan antusiasme para penggemar, Disney Indonesia berkolaborasi dengan Senayan City menghadirkan pagelaran fashion show spesial yang terinspirasi dari kisah terbaru Disney’s Maleficent: Mistress of Evil.

Pagelaran tersebut merupakan menampilkan rancangan tiga desainer lokal – Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini.

Ketiga desainer tersebut menginterpretasikan kisah dan karakter favorit para penggemar dari film yang dirilis pada tanggal 16 Oktober silam tersebut dalam sebuah fashion show bertajuk Saints, Evils and In Between: A Special Fashion Collaboration Inspired by Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil” di panggung Jakarta Fashion Week 2020, Fashion Atrium Mall Senayan City.

Halina selaku Leasing dan Marketing Communication Direktur Senayan City menjelaskan bahwa sebagai tuan rumah Jakarta Fashion Week 2020, ia senang sekali Senayan City dapat berkolaborasi dengan Disney Indonesia untuk mempersembahkan sebuah fashion presentation spesial dan unik.

“Selain untuk merayakan antusiasme pengunjung Senayan City terhadap film Disney, hadirnya kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi para pecinta fashion tanah air dan pengunjung setia Senayan City untuk terus menampilkan tren fashion yang berbeda, unik, berkarakter, dan juga elegan,” ungkapnya

Sebanyak 24 look ditampilkan oleh ketiga desainer berbakat tersebut. Masing-masing desainer menampilkan delapan look yang terinspirasi dari karakter favorit para penggemar

Seperti Aurora yang dihadirkan melalui gaun-gaun cantik dengan perpaduan warna lembut rancangan Albert Yanuar. Kemudian, Queen Inggrith yang dihadirkan dalam deretan gaun elegan dan mewah karya Imelda Kartini.

Serta tokoh pamungkas sang Maleficent yang dihadirkan dalam gaun serba hitam dengan berbagai gaya khas karakter ikonik tersebut yang dirancang khusus oleh Andreas Odang.

Semua dikemas dalam sebuah pertunjukan fashion show spesial yang menampilkan tiga bintang tamu, Beby Tsabina, Mikha Tambayong, dan Sheryl Sheinafia sebagai muse dari masing-masing desainer.

Mewakili ketiga desainer, Andreas Odang menjelaskan bahwa ketiga karakter ikonik yang ada dalam kisah Maleficent menjadi inspirasi koleksi yang ditampilkan.

“Setiap busana menampilkan masing-masing karakter melalui warna, siluet, maupun nuansa yang dihadirkan. Sebagai salah satu penggemar kisah-kisah klasik Disney, kolaborasi ini menjadi sebuah pengalaman spesial karena saya dapat menginterpretasikan salah satu kisah favorit saya dalam karya yang saya ciptakan,” ungkapnya.

Selain perhelatan fashion show di panggung Fashion Atrium Jakarta Fashion Week 2020 ini, para penggemar juga dapat menyaksikan pameran enam karya seni dari tujuh seniman lokal yang menghiasi area spesial Disney’s “Maleficent: Mistress of Evil” yang terletak di North Lobby, Senayan City Ground Floor.

Mulai dari 10 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang, instalasi spesial hasil kolaborasi bersama Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Chandra, Atreyu Moniaga dan Robby Garsia dari Proyek Atreyu Moniaga (AMP) dapat dinikmati para penggemar bersama dengan beberapa instalasi menarik lainnya yang juga terinspirasi dari kisah ikonik tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro