Tangkapan layar akun instagram Tompi/Instagram
Entertainment

Memotret di Pembuangan Sampah di Ambon, Tompi Sedih Menemukan Barang Ini

Newswire
Minggu, 29 Desember 2019 - 18:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Tompi sedang melakukan salah satu kegiatan favoritnya, memotret. Kali ini, Tompi bercerita ia memotret di kawasan pengelolaan sampah di Ambon.

Tiba-tiba ia pun terdiam saat melihat ada print foto lengkap dengan tanda tangan tokoh penting Indonesia. Tokoh itu adalah Presiden kedua Soeharto dan istrinya, Raden Ayu Siti Hartinah alias Tien Soeharto.

Walaupun foto itu sudah terlihat kekuningan dan rusak di bagian pinggir, namun kedua wajah pasangan ini masih terlihat jelas. Soeharto mengenakan jas lengkap dengan dasi dan kopiah hitamnya, sedang Tien Soeharto mengenakan kebaya merah dengan kacamatanya. Dalam akun instagram resminya, Tompi memotret album foto pasangan itu yang terbuka lebar di antara bungkusan sampah yang sudah tidak diminati mantan pemiliknya.

"Pikiran saya melayang ke mana-mana. Betapa dulu dielukan namun kini seolah tak bermakna.," kata Tompi.

Soeharto memang salah satu tokoh yang sempat dielukan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak. Ia telah berkuasa selama 32 tahun dan mendapat dukungan dari banyak pihak. Ia pun sempat membawa Indonesia mendapat julukan Macan Asia. Sayang, di akhir pemerintahannya, Soeharto terseret berbagai kasus korupsi hingga ia dilengserkan juga oleh rakyat. "Sedih ya. Rasanya kita perlu lebih belajar menghargai ... #fujifilm #fujifilmxt3 #fujifilm_id," kata Tompi.

Memotret memang salah satu hobi Tompi. Hobinya itu bahkan saat ini menjadi salah satu profesinya juga. Di sela kesibukannya menjadi penyanyi dan ahli bedah, Tompi pun menerima permintaan menjadi fotografer profesional untuk berbagai kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro