Frozen 2 (2019) / Disney
Entertainment

Frozen 2 Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa

Syaiful Millah
Senin, 6 Januari 2020 - 11:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Frozen 2 (2019) dari Disney menjadi film animasi dengan pendapatan terbesar atau paling laris sepanjang sejarah.

Dilansir dari Variety, Senin (6/1/2020) film besutan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck itu hingga akhir pekan lalu telah menghasilkan US$1,32 miliar di box office global.

Angka ini berhasil melampaui pendapatan film animasi tertinggi lainnya seperti Frozen (2013) dengan US$1,27 miliar dan Incredibles 2 (2018) dengan pendapatan US$1,24 miliar.

Satu hal yang perlu dicatat, film The Lion King (2019) besutan sutradara Jon Favreau memang telah mengumpulkan pendapatan US$1,65 miliar di pasar global, lebih tinggi dari Frozen 2. Akan tetapi, Disney menganggap film tersebut lebih sebagai reboot live-action ketimbang film animasi.

Selain berhasil menjadi film animasi terlaris sepanjang masa, film Frozen 2 juga menjadi film ketiga dengan pendapatan terbesar yang dirilis 2019. Film ini tepat berada di bawah The Lion King dengan pendapatan US$1,65 miliar dan di atas Spider-Man: Far From Home (2019) dengan US$1,13 miliar.

Sutradara Jennifer Lee menyatakan kepada Variety bahwa dia sangat terkejut dengan pencapaian-pencapaian yang diraih oleh film besutannya sendiri. “Kami baru tahu. Saya sangat bersemangat. Saya pikir kami selalu terkejut [dengan torehan prestasi Frozen 2],” katanya.

Frozen 2 saat ini masih ditayangkan pasar domestik Amerika Utara dan beberapa pasar luar negeri. Artinya, film ini masih akan terus mengumpulkan tambahan pendapatan dan berupaya menembus milestone industri perfilman lainnya.

Sebagai informasi, film yang hingga kini telah mengumpulkan pendapatan US$1,32 miliar (masih akan terus bertambah) menempati posisi ke-14 film paling laris sepanjang masa. Adapun, film ke-10 paling laris di dunia saat ini adalah Avengers: Age of Ultron dengan pendapatan US$1,40 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro