Relationship

Tips Gelar Resepsi Pernikahan Murah Tapi Mewah

JIBI
Sabtu, 18 Januari 2020 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menggelar resepsi pernikahan, diketahui banyak memerlukan dana yang membuat calon pengantin merogoh kocek dalam-dalam.

Karena itu, tidak sedikit orang yang terpaksa harus memendam konsep pernikahan idaman lantaran keuangan yang tak memadai.

Sebagai solusi agar pernikahan tetap sesuai target dan tak menguras kantong, Chief Operating Officer Weddingku, Reza Paramita, membagikan tips. Pertama, ia mengimbau agar setiap pasangan yang akan menikah menyewa jasa perencana pernikahan.

Menurut Reza, perencana pernikahan dapat membantu menyalurkan anggaran sesuai keinginan. 

“Misalnya, kita mau suatu desain tapi harganya mahal. Biasanya wedding planner bisa mencarikan material yang mirip dengan grade A. Jadi, tetap seperti keinginan dengan harga murah,” katanya dalam acara bincang-bincang "Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF)" di Jakarta pada Jumat, 17 Januari 2020.

Memilih konsep pernikahan dalam ruang juga lebih disarankan Reza. Ia menjelaskan saat memilih pernikahan di luar ruangan, pasangan harus memiliki anggaran ekstra.

“Karena kalau malam hari, kita pasti membutuhkan listrik yang banyak untuk menyalakan lampu. Belum lagi kalau hujan, ada antisipasi tenda. Saving-nya bisa sekitar 15-25 persen,” ungkapnya.

Reza tak lupa mengimbau untuk mengambil paket makanan murah, enak, dan sesuai dengan lidah tamu undangan sebab terkadang banyak pasangan yang hanya memilih makanan berdasarkan tingkat kemewahan saja.

“Makanan itu daya tarik. Lebih baik murah dan enak daripada mahal tapi tidak sesuai. Biasanya menu wajib itu bakso, daging sapi, ayam, ikan, sayur, dan nasi goreng. Itu saja cukup,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro