Aktor Hollywood Mark Blum/Istimewa
Entertainment

Aktor Kawakan Mark Blum Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Covid-19

Rezha Hadyan
Jumat, 27 Maret 2020 - 10:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Hollywood, Mark Blum meninggal dunia setelah mengalami komplikasi akibat terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan oleh Executive Vice President SAG-AFTRA sekaligus wakil kelompok teater The Playwrights Horizons, Rebecca Damon, Kamis (26/3/2020) waktu Amerika Serikat (AS) melalui akun Twitter-nya @RebeccaDamonNYC.

"Dengan kesedihan yang mendalam, saya berbagi kabar bahwa teman kami dan mantan anggota dewan, Mark Blum telah meninggal dunia akibat dari komplikasi dari virus corona," tulis Damon.

Menurut Damon, aktor kawakan berusia 69 tahun itu merupakan anggota Screen Actors Guild dan SAG-AFTRA yang berdedikasi sejak 2007-2013. SAG-AFTRA atau Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists merupakan serikat pekerja yang terdiri dari aktor televisi, jurnalis, radio, figur, seniman rekaman, penyanyi, pengisi suara, dan profesional media lainnya di AS.

Sementara itu,The Playwright Horizon melalui akun Twitter-nya @phnyc memberikan penghormatan terakhirnya kepada Blum

"Dengan cinta dan hati yang berat, Playwrights Horizons memberi penghormatan kepada Mark Blum, seorang sahabat lama dan seorang seniman yang sempurna yang lulus minggu ini. Terima kasih, Mark, atas semua yang Anda bawa ke teater kami, dan untuk teater dan penonton di seluruh dunia. Kami akan merindukanmu," demikian tulisnya.

Blum selama ini dikenal dengan perannya sebagai Roberta Glass, suami karakter Rosanna Arquette di film layar lebar "Desperately Finding Susan" pada 1985. Selain itu, dia juga dikenal lewat "Crocodile Dundee","Lovesick,","Just Between Friends,""Blind Date" dan "The Presidio".

Kemudian yang terbaru, dia juga dikenal sebagai Mr. Mooney pemilik toko buku yang juga ayah angkat Joe Goldberg di serial Netflix "You".

Dia diketahui juga membintangi serial HBO "Succession" dan serial Amazon "Mozart in the Jungle".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro