Film The Gunman/poster
Entertainment

Sinopsis Film The Gunman yang Tayang Malam ini

Akbar Evandio
Kamis, 7 Mei 2020 - 22:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Film The Gunman, diadaptasi dari novel Perancis berjudul La Position du Tireur Couché atau dalam bahasa Indonesia adalah posisi tidur seorang penembak dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV Kamis (7/5) pukul 23.00 WIB.

Novel yang dibuat oleh Jean-Patrick Manchette pada tahun 1981 ini, selanjutnya digawangi oleh sutradara Pierre Morel untuk diangkat ke layar lebar.

Berkisah tentang Terrier (Sean Penn) yang bekerja sebagai tentara bayaran dan ditugaskan di Republik Kongo dengan pimpinannya bernama Cox (Mark Rylance).

Adapun kondisi Republik Kongo saat itu, dalam keadaan kacau karena mengalami pemberontakan dan banyak terjadi praktek korupsi.

Terrier bertugas untuk melindungi para pekerja kemanusiaan yang bertugas disana termasuk salah satunya Annie (Jasmine Trinca) seorang dokter yang sekaligus sebagai kekasihnya. Mereka dibantu oleh Felix (Javier Bardem) yang merupakan seorang LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

sinopsis the gunman, gunman
sinopsis the gunman, gunman

Potongan film The Gunman

Rupa-rupanya Cox, Terrier, Felix dan dua orang temannya mempunyai tugas sampingan yaitu membunuh menteri pertambangan. Setelah membunuh mereka melarikan diri masing-masing ke luar negeri.

Cox diangkat menjadi seorang direktur di perusahaan outsourcing militer itu. Terrier berpindah ke London dan Felix pindah ke Barcelona. Annie yang ditinggalkan oleh Terrier tanpa pamit akhirnya melabuhkan hatinya kepada Felix dan menjadi istrinya.

Delapan tahun kemudian Terrier kembali ke Republik Kongo menjadi seorang pekerja kemanusiaan dan berharap dapat menemui Annie. Sayangnya Terrier diincar untuk dibunuh oleh orang-orang bayaran.

Insting Terrier bekerja lagi bahwa ada yang sengaja ingin membunuhnya karena menemukan dua buah tabung untuk pengambilan darah yang biasanya dipakai sebagai bukti bahwa orang yang dicari sudah berhasil dibunuh.

Film yang berdurasi 115 menit ini ditayangkan untuk pertama kali pada 20 Maret 2015, dan diproduksi di bawah naungan studio Open Road Films.

Box Office Mojo mencatat bahwa film The Gunman yang diproduksi dengan biaya US$ 40 juta ini memperoleh pendapatan kotor setidaknya US$24,2 selama penayangannya di seluruh dunia. Situs IMDb memberikan skor penilaian 5,8 dari 10 untuk film aksi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro