Lenovo Eco Pro Backpack. /Lenovo
Fashion

Lenovo Luncurkan Ransel Laptop Dari Botol Plastik Daur Ulang

Akbar Evandio
Kamis, 4 Juni 2020 - 20:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen PC dan perangkat pintar, Lenovo meluncurkan ransel edisi terbatas yakni Eco Pro Backpack yang bahan dasarnya dirancang dan dibuat secara berkelanjutan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia pada 5 Juni.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis, (4/6/2020), ransel ini mengandung lebih dari 83 persen bahan daur ulang, dan diproduksi dengan polyester daur ulang (setara dengan 34 botol air plastik).

Ransel ini juga bersertifikasi GRS, memastikan bahwa bahan daur ulang yang digunakan diambil dari sumber bertanggung jawab dan diproses dengan dampak pada lingkungan yang minimal.

Adapun ransel ini akan ditunjang dengan aksesori lainnya, termasuk keyboard nirkabel, workstation docks dan travel hum yang berkelanjutan dan diproduksi dengan bahan daur ulang.

Sementara itu, ransel besutan Lenovo ini telah tersedia di Australia, Hong Kong, Indonesia, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura Taiwan, Thailand dan Vietnam yang dibanderol mulai dari Rp1,19 juta

Sampai saat ini, Lenovo telah menggunakan konten yang diproses melalui daur ulang pascapenggunaan oleh konsumen di 66 produk dan telah menggunakan lebih dari 9,5 juta kg CL-PCR sebagai bagian dari keseluruhan penggunaan hampir 110 juta kg (kotor) PCC sejak 2005.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro