Chef Agus Sasirangan, Runner Up I Masterchef Indonesia musim pertama ini mengaku sudah lama menjadi nasabah BNI./istimewa
Kuliner

Ini Harapan Chef Agus Sasirangan Bagi Industri Perbankan

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 6 Juli 2020 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Peran perbankan bagi para pelaku usaha kuliner terutama bagi yang tercatat sebagai nasabahnya sangat strategis memajukan industri food and beverages di Indonesia.

Keputusan menjadi nasabah BNI sejak kuliah sampai sekarang menunjukkan kesetiaan dan apresiasi dari milenial karena pelayanan yang baik dan mudah. Chef Agus Sasirangan, Runner Up I Masterchef Indonesia musim pertama ini mengaku sudah lama menjadi nasabah BNI. 

Pria kelahiran Marabahan, Kalimantan Selatan pada 17 Agustus 1986 ini berkisah mulai menjadi nasabah sejak 2006. Artinya, sudah 14 tahun Chef Agus mengandalkan BNI menjamin keamanan pundi-pundi keuangannya.

Chef Agus yang kini sukses sebagai head chef Restoran Redbox, restoran Manado milik Agnez Mo mengaku BNI adalah bank yang paling mudah diakses bagi mahasiswa saat itu.

"Dulu, karena masih mahasiswa, jadi ketika urusan dengan perbankan saya merasa dengan BNI jadi lebih mudah," ungkap Agus saat dihubungi Bisnis, Senin (22/6/2020).

Chef Agus yang baru-baru ini berhasil membuat 9 kreasi makanan Manado mengatakan punya beberapa alasan lain tetap bertahan sebagai nasabah BNI.

Pertama, dia menilai BNI memberi kemudahan yang baik dalam pengajuan kredit. Selain mudah, pengajuan kredit dengan BNI juga terbilang cepat. "Pelayanan dengan BNI juga super baik dan ramah, jadi, Insya Allah bisa selalu setia dengan BNI," ungkapnya.

Chef Agus selaku pemilik Restoran Mie Bancir Banjarmasin sering mengenalkan masakan Banjar ke luar negeri kini menjadi rekan setia BNI. 

Bisnis mencatat, salah satunya Chef Agus dan BNI bekerjasama dengan ACE Hardware pernah menyelenggarakan acara live sesi mrmasak masakan sehat Lebaran di rumah. Acara tersebut pun disiarkan melalui Youtube Live BNI, dan IG Live @bni_46 dan @aceindonesia pada 19 Mei 2020.

Chef Agus menambahkan, dia berharap ke depan BNI bisa lebih baik dalam program kredit dengan bunga murah bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal ini diyakini Chef Agus bisa memberi imbas yang positif bagi perkembangan bisnis kuliner di Indonesia.

"BNI juga semoga bisa lebih mendukung para pelaku kuliner, dengan mengadakan lebih banyak workshop memasak, seminar sukses bisnis kuliner, dan program khusus mendukung pelestarian masakan khas Indonesia," jelas Chef Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro