Perawatan kulit pria/Istimewa
Health

Tips Perawatan Kulit Selama New Normal

Novita Sari Simamora
Minggu, 12 Juli 2020 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kelembaban yang tinggi selama musim hujan menimbulkan masalah, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi.

Bila memiliki kulit berminyak, bakal terlihat lebih berminyak dan kusam, karena keringat dan sekresi minyak. Keringat pada kulit juga menarik kotoran dan polutan dari atmosfer.

Pembersihan pori dalam dengan scrub wajah sangat penting, untuk menjaga pori-pori bebas dari minyak yang mengeras. Gunakan scrub wajah dua kali seminggu. Oleskan pada wajah dan gosok dengan lembut pada kulit, menggunakan gerakan melingkar.

Kemudian, bilas dengan banyak air putih. Buat scrub wajah di rumah dengan mencampur tepung beras atau kacang almond dengan dadih. Kulit lemon atau jeruk kering dan bubuk dapat ditambahkan ke scrub. Untuk jerawat dan kulit sensitif, maka sebaiknya  Anda menghindari penggunaan scrub.

Selama musim hujan, cuci muka beberapa kali dengan air suhu normal. Bersihanlah wajah pada waktu malam hari, untuk menghilangkan kotoran yang terkumpul pada kulit di siang hari.

Tonik atau penyegar kulit berbasis bunga sangat baik digunakan saat cuaca lembab. Air mawar adalah toner alami. Dapat dicampur dengan jus mentimun untuk kulit berminyak. Simpan tonik kulit atau air mawar di lemari es. Bersihkan wajah dengan itu, menggunakan kapas wajah. Ini menyegarkan kulit dan juga mengencangkan pori-pori.

Dalam cuaca lembab, kulit bisa rentan terhadap komedo dan erupsi. Campur oatmeal dengan putih telur dan oleskan hanya pada daerah rawan komedo dua kali seminggu. Cuci bersih saat kering. Komedo keras kepala dapat diekstraksi di klinik perawatan kulit.

Jika ada ruam, jerawat atau jerawat, cuci muka dengan sabun atau pembersih obat dua kali sehari, pagi dan malam. Beli lotion astringent dan campur dengan air mawar dalam jumlah yang sama. Bersihkan wajah dengan itu, menggunakan kapas, beberapa kali sehari. Oleskan pasta cendana pada erupsi.

Produk berminyak, seperti krim bergizi berat, tidak boleh digunakan saat cuaca lembab. Untuk kulit kering, pelembab yang ringan dan cair harus memiliki tujuan, baik untuk menjaga kulit tetap lembab dan sebagai dasar untuk make-up.

Bawa tisu basah saat Anda keluar di siang hari. Setelah menyeka wajah dengan tisu basah, gunakan bedak padat. Ini membantu menyegarkan kulit dan menghilangkan tampilan berminyak.

Jika kulit Anda sangat berminyak, campur multani mitti dengan air mawar ke dalam pasta dan oleskan setiap hari di wajah. Cuci saat sudah kering.

Untuk masker wajah monsun, campur 3 sendok teh oatmeal dengan putih telur dan satu sendok teh madu dan dadih. Jika Anda tidak ingin menggunakan putih telur, tambahkan air mawar atau jus jeruk. Oleskan pada wajah dan cuci setelah setengah jam. Gunakan dua kali seminggu. Kulit lemon dan jeruk kering dan bubuk juga bisa ditambahkan ke wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro