Rambut rontok/huffingtonpost
Health

Perawatan Rambut Rontok, Minyak Esensial Bisa Merangsang Pertumbuhan Rambut

Novita Sari Simamora
Senin, 13 Juli 2020 - 08:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kehilangan rambut secara terus-menerus dapat mengurangi harga diri Anda. Kini Anda bisa menggunakan minyak esensial untuk menumbuhkan rambut di kulit kepala.

Rambut rontok mungkin tampak sepele tetapi orang yang mengalaminya akan berbeda. Kehilangan gumpalan rambut secara teratur dapat memacu rasa tidak aman pada tubuh. Salah satu bentuk kerontokan rambut yang paling mencolok adalah alopecia areata.

Dikutip dari Express, pada Senin (13/7/2020), bentuk kerontokan rambut ini terjadi secara tiba-tiba dan biasanya dimulai dengan satu atau lebih bercak bundar yang mungkin tumpang tindih.

Berbagai faktor diduga menyebabkan alopecia areata, mungkin termasuk stres berat. Alopecia areata menyerang sistem kekebalan tubuh, lebih spesifik folikel rambut - menyebabkan rambut rontok.

Fakta menunjukkan bahwa alopecia areata bisa diobati. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Dermatological Research berusaha untuk menyelidiki kemanjuran aromaterapi dalam pengobatan pasien dengan alopecia areata.

Aromaterapi menggunakan minyak esensial aromatik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Minyak esensial beraroma cedarwood, lavender, thyme, dan minyak rosemary telah digunakan selama lebih dari seabad untuk mengobati kerontokan rambut dan para peneliti ingin memastikan apakah ada dasar ilmiah untuk klaim ini.

Temuan peneliti adalah dengan memijat minyak esensial ke kulit kepala 84 pasien alopecia areata selama tujuh bulan menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam pertumbuhan rambut pada 44 persen pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro