Ilustrasi/Msmcorp
Relationship

5 Langkah Bijaksana Selamatkan Karier Selama Pandemi

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 7 Agustus 2020 - 15:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Virus corona telah berimbas pada banyak bidang kehidupan kita, termasuk karier kita.

Untungnya, ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk memperkuat dan mengamankan karir Anda selama masa-masa yang tidak pasti ini untuk bertahan dan berkembang dalam pandemi virus Covid-19.

Dikutip dari Psychology Today, Jumat (7/8/2020), Terdapat 5 langkah untuk membuat keputusan karir yang bijaksana selama pandemi:

1. Identifikasi kebutuhan untuk meluncurkan proses pengambilan keputusan dan kumpulkan informasi yang relevan dari berbagai perspektif yang terinformasi tentang masalah yang dihadapi.

2. Dengan data yang terkumpul, tentukan tujuan yang ingin Anda capai dan kembangkan kriteria proses pengambilan keputusan yang jelas untuk mempertimbangkan berbagai opsi yang Anda inginkan untuk mencapai visi Anda. Urutkan pentingnya setiap kriteria pada skala 1 (rendah) hingga 10 (tinggi).

3. Hasilkan sejumlah opsi yang dapat mencapai tujuan proses pengambilan keputusan Anda. Pilih 5 opsi sebagai minimum. Pertimbangkan opsi-opsi ini, pilih yang terbaik dari kelompok itu. Saat menimbang opsi, berhati-hatilah dengan preferensi awal Anda.

4. Terapkan opsi yang Anda pilih. Pertama, bayangkan keputusan itu benar-benar gagal dan lakukan curah pendapat tentang alasan kegagalan tersebut.

5. Evaluasi implementasi keputusan. Kembangkan metrik kesuksesan yang jelas yang dapat Anda ukur selama proses implementasi. Check in secara teratur dan perbaiki sesuai kebutuhan.

Pertumbuhan karier Anda tidak boleh mundur selama pandemi ini. Saat berburu pekerjaan, bersiaplah untuk membangun jaringan secara intensif dan mengembangkan keterampilan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro