Alyssa Milano
Entertainment

Alyssa Milano Ungkap Kena Covid-19 Selama 4 Bulan, Sempat Hasil Negatif 3 Kali

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 Agustus 2020 - 06:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alyssa Milano mengungkapkan bahwa dia pernah menderita Covid-19 meskipun telah diuji negatif tiga kali.

Bintang Charmed itu mengatakan dia 'tidak pernah sesakit ini' setelah tanpa sadar tertular virus corona pada bulan Maret lalu. Artis berusia 47 tahun itu berbagi foto dirinya empat bulan lalu mengenakan masker oksigen, dan menjelaskan bahwa dia menderita 'setiap gejala Covid'.

'Ini saya pada tanggal 2 April setelah sakit selama 2 minggu. Saya tidak pernah sakit seperti ini. Semuanya menyakitkan. Kehilangan bau. Rasanya seperti seekor gajah sedang duduk di dadaku. Saya tidak bisa bernapas. Saya tidak bisa makan. Berat saya turun 9 pon dalam 2 minggu. Saya bingung. Demam ringan. Dan sakit kepalanya sangat parah. Saya pada dasarnya memiliki setiap gejala Covid," tulisnya.

Pada akhir Maret dia melakukan dua tes covid19 dan keduanya negatif. Dia juga mengikuti tes antibodi covid (tes tusuk jari) setelah merasa sedikit lebih baik. Hasilnya tetap negatif. Setelah hidup 4 bulan terakhir dengan gejala yang tidak kunjung hilang seperti, vertigo, kelainan perut, haid tidak teratur, jantung berdebar-debar, sesak napas, tidak ada ingatan jangka pendek, dan rasa tidak enak badan, dia pergi dan mendapatkan tes antibodi dari pengambilan darah (bukan jari tusukan) dari laboratorium.

Disitulah dia diadgnosa positif. "Saya menderita Covid19," tambahnya.

Milano melanjutkan, jika dia mearasa sistem pengujian di negaranya cacat karena dia sempat didiagnosa negatif tiga kali sebelumnya.

"Saya juga ingin Anda tahu, penyakit ini bukan hoax. Saya pikir saya sedang sekarat saat itu. Rasanya seperti sekarat," tanbahnya.

Dia menyatakan akan menyumbangkan plasma darahnya dengan harapan  bisa menyelamatkan nyawa. Diapun meminta semua orang jaga diri. "Cuci tangan Anda dan kenakan masker dan jarak sosial. Saya tidak ingin siapa pun merasakan apa yang saya rasakan. Aku cinta kalian semua," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro