Pekerja memotret produk sepatu Prospero yang akan dipasarkan melalui platform digital di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (3/7/2020)./ANTARA FOTO-Adeng Bustomi
Fashion

Jelang HUT Ke-75 RI, Ini Sederet Promo 17 Agustus dari e-Commerce dan Dompet Digital

Newswire
Minggu, 16 Agustus 2020 - 08:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 membuat suasana 17 Agustus pada tahun ini berbeda dari biasanya. Aktivitas luar ruang yang terbatas membuat masyarakat tak bisa leluasa merayakan HUT Ke-75 RI dengan berbagai perlombaan dan kegiatan.

Namun, bukan berarti tidak ada perayaan apapun tahun ini. Sejumlah e-commerce dan layanan keuangan digital pun membawa perayaan Hari Kemerdeakaan luar ruang ke dalam gawai lewat berbagai promo 17 Agustus.

Misalnya, kampanye mendukung produk lokal, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan demikian, kampanye ini bukan hanya mempromosikan produk-produk lokal tapi juga diharapkan mampu mendorong perekonomian.

Apa saja promo yang ditawarkan? Berikut daftarnya seperti dilansir Antara, Minggu (16/8/2020):

BliBli
BliBli mengusung gerakan #PejuangLokal sebagai bagian dari kampanye Karena Lokal No.1. Lewat gerakan ini, platform e-commerce dalam negeri itu mengajak para seller UMKM untuk berjualan di BliBli sekaligus mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk UMKM yang ditawarkan.

Promo ini mencakup flash sale "Harga Serba 17". Sesuai namanya, berbagai produk yang masuk dalam daftar dijual dengan harga hanya Rp17.000.

Misalnya, Polytron LED TV 32 inci dari Rp3,19 juta menjadi Rp1,7 juta, penanak nasi Miyako dari Rp320.000 menjadi Rp170.000, dan peralatan masak 3 set spatula dari Maxim seharga Rp17.000 dari sebelumnya Rp132.000.

Promo tersebut akan berlangsung hanya satu hari, pada 17 Agustus mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, yang dibagi dalam 3 sesi dengan 45 produk per sesi.

Para pengguna TikTok juga bisa mengikuti tantangan #PejuangLokal untuk memamerkan produk lokal yang mereka miliki. Tantangan ini berhadiah total Rp75 juta dan berlangsung pada 10-24 Agustus.

Shopee
Platform e-commerce Shopee menghadirkan berbagai promo pada bulan ini. Mulai dari kampanye 17 Agustus Merdeka Sale, promo cashback sampai Rp75.000 setiap pukul 17.00 WIB, hingga diskon 50 persen untuk semua produk lokal.

Promo 17 Agustus Merdeka Sale juga menawarkan Gratis Ongkir XTRA, sehingga konsumen bisa mendapatkan tambahan potongan ongkos kirim selama kampanye ini berlangsung.

Mapemall.com
Mapemall.com, mal online untuk berbagai brand gaya hidup yang dihadirkan peritel PT Mitra Adiperkasa Tbk., menawarkan cashback 45 persen untuk setiap pembelian hingga 20 Agustus. Cashback tersebut diberikan untuk transaksi total pesanan setelah promo, sebelum ongkos pengiriman dengan minimal pembelian Rp750.000.

Alfacart.com
Situs e-commerce Alfacart.com milik PT Sumber Trijaya Lestari, anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., tidak hanya menghadirkan berbagai produk groceries tapi juga perlengkapan rumah, fesyen, hingga elektronik.

Untuk merayakan HUT Ke-75 RI, Alfacart.com memberikan diskon hingga 75 persen. Diskon tersebut diberikan dengan maksimum potongan Rp45.000 untuk minimal transaksi Rp45.000, khusus transaksi pembayaran dengan menggunakan Rekening Ponsel.

Tokopedia
E-commerce berstatus unikorn ini menggelar Tokopedia Playfest tepat pada 17 Agustus. Berbeda dengan e-commerce lainnya, acara ini menghadirkan sejumlah bintang tamu.

Dalam acara "Obrolan Inspiratif", akan hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi serta pendiri dan CEO BenihBaik.com Andy F. Noya. Ada pula talkshow membangun semangat selama pandemi dari sejumlah UMKM lokal, hingga Konser Amal yang dimeriahkan oleh BCL, Andmesh, serta Ari Lasso ft. Andra.

Gojek
Gojek tak mau ketinggalan, dengan menghadirkan promo "Merdeka Penuh Karya". Ada berbagai kampanye di dalamnya, salah satunya Foodiskon yang memberikan diskon 25 persen di semua restoran, plus potongan hingga Rp50.000 di sejumlah restoran ternama di GoFood.

Kemudian, ada "Semangat Merdeka" dari GoPay yang memberikan voucher Panjat Pinang Rp17, promosi belanja produk lokal, midnight sale, sampai Youtube Launch Promo. Selain itu, ada juga promo 17-an yang meliputi diskon hingga Rp47.000 untuk pembayaran dengan kartu berlogo Visa untuk GoRide, GoCar, dan GoBluebird.

GoPlay juga memberikan promo lain, yaitu harga spesial Rp17.000 per bulan khusus pada 17 Agustus dan Rp23.000 per bulan untuk periode 18-23 Agustus.

OVO
Sebagai alat pembayaran digital, OVO ikut serta menawarkan promo bagi para penggunanya lewat pemberian cashback 20 persen di sejumlah merchant. Promo yang berlaku hingga 31 Agustus ini dapat digunakan di sejumlah merchant, antara lain Burger King, Bakmi GM, Gulu Gulu, dan Fore.

DANA
Para pengguna DANA bisa ikut serta dalam kampanye "DANAgustusan" untuk mendapatkan berbagai promo. Dengan membeli voucher Dana Deals, penggunanya bisa memenangkan 17 Hadiah Merdeka, mulai dari JBL headphone, Apple Airpods, Samsung Watch, hingga Samsung Galaxy S10+.


Bagaimana, promo 17 Agustus yang ditawarkan cukup banyak bukan? Promo mana yang Anda pilih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro