Ilustrasi/Eharmony
Relationship

13 Cara Membuat Pasangan Anda Jatuh Cinta Lagi

Krizia Putri Kinanti
Senin, 28 September 2020 - 20:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Siapa yang tidak suka jatuh cinta selamanya? Mungkin baru beberapa bulan yang lalu Anda dan pasangan saling jatuh cinta dan menikmati kebersamaan satu sama lain lebih dari apa pun, dan berharap hal itu akan tetap seperti ini selamanya. Tapi, tidak ada yang tetap sama selamanya dan hal yang sama juga berlaku untuk hubungan Anda.

Anda tahu ada sesuatu yang tidak beres, ada yang hilang tetapi Anda tetap tidak bisa lepas dari lingkaran setan terlalu banyak berpikir dan memiliki pikiran negatif tentang pasangan Anda. Anda mungkin menemukan bahwa pasangan Anda tidak lagi bergaul dengan Anda. Semua kencan malam, kejutan, dan jalan-jalan, mungkin tidak lagi menggairahkan pasangan Anda.

Anda mungkin merasa nostalgia tentang hari-hari awal hubungan Anda ketika Anda pergi jalan-jalan secara spontan dengan pasangan Anda, saling mengejutkan dengan beberapa hadiah yang tidak terduga dan mengatakan hal-hal manis satu sama lain. Semua hal kecil yang indah ini mungkin membuat Anda berdua lebih dekat di masa lalu, tetapi semuanya gagal sekarang dan Anda bertanya-tanya bagaimana cara memperbaikinya.

Nah, dikutip dari Boldsky.com, Senin (28/9/2020), ada cukup banyak cara untuk membuat pasangan Anda jatuh cinta sekali lagi kepada Anda.

1. Cari Tahu Apa yang Membuat Cinta Hilang Dari Hubungan Anda

Jika Anda bersedia membuat pasangan Anda jatuh cinta sekali lagi dan memperkuat hubungan Anda, maka Anda perlu mencari tahu apa yang membuat cinta luntur. Apakah karena ketidaktahuan Anda terhadap satu sama lain atau apakah itu karena jadwal kerja yang padat dan tanggung jawab yang tidak pernah berakhir? Kecuali jika Anda tidak yakin tentang alasan Anda dan pasangan menjauhkan diri, Anda tidak akan dapat menyelesaikan masalah.

2. Bicarakan Masalah Anda Dengan Pasangan

Setelah Anda menemukan alasan yang membawa jarak dalam hubungan Anda, hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah berbicara dengan pasangan Anda. Ingat, komunikasi terbuka adalah kunci hubungan yang sehat. Untuk ini, Anda dapat membicarakan tentang masa lalu yang indah dengan satu sama lain dan cara Anda membuat satu sama lain merasa dicintai dan istimewa.

Anda juga dapat berbicara tentang kemungkinan alasan yang menghilangkan percikan dari hubungan Anda. Dengan cara ini Anda akan dapat memilah kesalahpahaman, jika ada dan menjembatani kesenjangan dalam hubungan Anda.

3. Luangkan Lebih Banyak Waktu Bersama

Saling Ingat hari-hari awal dan bahagia hubungan Anda. Anda biasa menghabiskan waktu berkualitas dan bagaimana Anda membuat rencana rahasia untuk bertemu satu sama lain. Anda bisa melakukan hal yang sama untuk mengembalikan cinta yang hilang dalam hubungan Anda. Untuk ini, Anda dapat membuat rencana untuk melakukan kunjungan mendadak ke pasangan Anda atau membawanya dalam perjalanan panjang. Anda juga dapat meluangkan waktu untuk mengenang masa lalu Anda yang indah.

4. Kejutkan Pasangan Anda Dengan Beberapa Hadiah Tak Terduga

Ini adalah langkah lain yang bisa membantu Anda untuk membuat pasangan Anda jatuh cinta sekali lagi. Anda dapat menghujani cinta Anda dengan mengejutkannya dengan beberapa hadiah. Bisa apa saja seperti surat cinta, bunga, gaun, dll. Jika ada kejutan, Anda bisa mencoba melakukan sesuatu yang bisa membuat Anda tersenyum seperti bermain-main dengan rambut pasangan atau mengirim pesan manis kepadanya.

5. Hormati Pilihan dan Minat Pasangan Anda

Untuk membuat pasangan Anda mencintai Anda sekali lagi, sangat penting bagi Anda untuk menghormatinya. Kecuali jika Anda tidak menghormati pasangan dan minatnya, Anda tidak akan bisa membuat pasangan tidak mencintai Anda dengan sepenuh hati. Untuk mencintai pasangan Anda tidak berarti memaksakan pilihan, preferensi dan opini Anda pada pasangan Anda. Faktanya, Anda perlu menghormati ide atau pilihan pasangan Anda dengan segala cara yang memungkinkan.

6. Masak Makanan Favoritnya

Cara lain untuk membuat pasangan Anda jatuh cinta lagi dengan Anda adalah dengan memasak makanan favoritnya. Ini karena ketika Anda memasak sesuatu untuk pasangan Anda, dia pasti akan mengakui usaha Anda. Selain itu, ini menunjukkan bahwa Anda peduli dengan suka dan tidak suka pasangan Anda. Anda tidak perlu menyiapkan sesuatu yang luar biasa. Bahkan, Anda bisa menyiapkan kopi, jus, sarapan dan lauk pauk untuk pasangan Anda, sesuai kenyamanan Anda.

7. Rencanakan Kencan Makan Malam Kejutan

Siapa yang tidak suka ide kencan kejutan? Jika Anda merasa pasangan Anda kehilangan minat untuk pergi berkencan atau menemani Anda ke pesta, inilah saat yang tepat ketika Anda harus memegang kendali. Anda dapat merencanakan kencan makan malam kejutan dengan pasangan Anda dan biarkan dia menyadari bahwa cinta Anda padanya masih sama. Anda juga dapat merencanakan makan malam dengan cahaya lilin di tempat Anda dan menikmati privasi.

8. Bagaimana dengan movie night?

Menonton film bersama pasangan dapat membantu Anda membuat pasangan jatuh cinta lagi kepada Anda. Jika sudah lama sekali Anda tidak menonton film bersama dan memiliki waktu berkualitas, maka Anda harus melakukannya. Anda dapat memesan tiket film atau menonton film pilihan Anda di tempat Anda sendiri. Untuk yang terakhir, Anda dapat mendekorasi kamar Anda, menyalakan lilin wangi, ember popcorn, dan selimut yang nyaman. Ini akan menciptakan suasana yang benar-benar baru dan Anda serta pasangan bisa saling berpelukan.

9. Hormati privasi mereka

Hanya karena Anda ingin membuat pasangan Anda jatuh cinta sekali lagi dan menunjukkan cinta padanya, tidak berarti Anda akan selalu berada di dekat pasangan Anda. Biarkan ada beberapa ruang untuk ruang pribadi. Merupakan ide yang sangat buruk untuk berpegang teguh pada pasangan Anda 24/7 karena ini dapat mengganggu pasangan Anda dan merusak segalanya.

10. Hargai Pasangan Anda

Salah satu cara terbaik untuk membuat pasangan Anda mengembangkan perasaan romantis untuk Anda adalah dengan menghargai dia. Percaya atau tidak, memberikan pujian yang tulus kepada pasangan Anda atas kerja keras, kepribadian, perilakunya, dll. Dapat menjadi batu loncatan untuk mewujudkan cinta sejati Anda kepada Anda. Jika pasangan Anda memasak sesuatu, Anda bisa menghargai hal yang sama. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda bangga padanya. Akhirnya, hal ini akan membuat pasangan Anda jatuh cinta sekali lagi kepada Anda.

11. Saling Ketertarikan Pada Hobi Satu Sama Lain

Ketertarikan pada hobi pasangan Anda dan secara aktif berpartisipasi dalam hal yang sama dapat membantu Anda mengembalikan cinta dalam hubungan Anda. Jika pasangan Anda suka membaca buku dan selalu ingin Anda membaca beberapa di antaranya, lakukan saja. Selain itu, doronglah pasangan Anda untuk menaruh minat pada hobi Anda juga. Tetapi kemudian, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak memaksa pasangan Anda untuk hal-hal ini.

12. Biarkan Pasangan Anda Tahu Bahwa Anda Masih Mencintainya

Jika Anda benar-benar mencintai pasangan Anda, maka tidak ada salahnya menyuarakan perasaan. Komunikasikan cinta Anda untuk pasangan Anda dan beritahu dia bahwa apapun yang terjadi, Anda akan selalu mencintainya. Untuk ini, Anda bisa memeluk pasangan setelah pulang kerja, memberikan ciuman manis sebelum tidur dan berpegangan tangan saat duduk atau berjalan bersama.

Anda juga bisa menulis catatan manis dan bersembunyi di tempat-tempat yang paling mungkin ditemukan pasangan Anda. Tidak hanya itu, Anda dapat mengatakan hal-hal manis kepada pasangan atau berpelukan bersama. Percayalah, ini pasti akan membuat keajaiban dalam hubungan Anda.

13. Lakukan Perjalanan Singkat dan Liburan

Jika Anda selalu sibuk menjaga anak, keluarga, dan memberikan lebih banyak waktu untuk pekerjaan Anda, maka istirahatlah dan lakukan perjalanan singkat dan liburan. Menghabiskan waktu sendiri bersama pasangan, jauh dari pekerjaan dan keluarga pasti akan membantu Anda dalam mengembalikan cinta yang hilang dan membuat pasangan Anda jatuh cinta sekali lagi. Anda juga bisa mengajak pasangan Anda berlibur singkat dan menghidupkan kembali romantisme.

Apapun yang Anda lakukan, ingatlah selalu bahwa transparansi sangat penting dalam setiap hubungan. Jujurlah dengan pasangan Anda dan beritahu dia bahwa Anda saling percaya. Tunjukkan cinta, rasa hormat, dan perhatian yang tulus kepada pasangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro