Dynamite mengantarkan BTS berada di posisi puncak Billboard.
Entertainment

Dynamite BTS Rajai Billboard Top 100

Rezha Hadyan
Selasa, 29 September 2020 - 14:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu terbaru dari boyband Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, lagu ‘Dynamite’ BTS sempat turun ke posisi kedua pada chart tersebut setelah digeser oleh lagu ‘WAP’ milik Cardi B. Kini Billboard Hot 100 telah merilis chart terbaru untuk pekan 3 Oktober 2020, dan lagu ‘Dynamite’ berhasil kembali ke posisi teratas.

Tangga lagu tersebut diisi oleh lagu-lagu dari bermacam jenis atau genre yang diputarkan di Amerika Serikat (AS) baik melalui layanan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.

Lagu ‘Dynamite’ berhasil mengungguli lagu ‘WAP’ Cardi B yang turun ke posisi kedua dan lagu ‘Holy’ Justin Bieber di peringkat ketiga.

‘Dynamite’ merupakan lagu berbahasa Inggris yang dirilis secara resmi oleh BTS pada bulan Agustus lalu. ‘Dynamite’ mengantarkan BTS sebagai artis Korea Selatan pertama yang berhasil menempati peringkat pertama pada chart Billboard Hot 100.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @billboard pada Selasa (29/9/2020), lagu terbaru BTS berjudul Dynamite berhasil menempati urutan pertama mengungguli lagu WAP milik Cardi B. dan Holy milik Justin Bieber di peringkat ketiga.

Keberhasilan Dynamite menduduki peringkat pertama Billboard Top 100 tidak hanya menjadi pencapaian bagi Jimin dan kawan-kawannya saja. Karena lagu tersebut menjadi pencapaian bagi industri musik Korea Selatan secara keseluruhan.

Dynamite merupakan lagu K-Pop pertama yang berhasil menduduki peringkat bergengsi itu.

Adapun sebelumnya, lewat lagu On, BTS berhasil menduduki peringkat keempat Billboard Top 100 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro