BTS menjadi artis Korea pertama yang memiliki album bersertifikat platinum di Amerika Serikat
Entertainment

ARMY Pasti Bangga, BTS Kantongi Sertifikat Platinum dari AS

Desyinta Nuraini
Rabu, 18 November 2020 - 16:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Idola grup Korea Selatan, BTS kembali membuat prestasi. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook sekarang menjadi artis Korea pertama dengan dua album yang meraih platinum di Amerika Serikat.

Melansir Soompi, Rabu (18/11/2020), album lengkap keempat BTS 'Map of the Soul: 7' keluar pada 21 Februari 2020 dan menampilkan lagu utama "ON". Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) telah mensertifikasi album tersebut menjadi album platinum.

Awal tahun ini, BTS menjadi artis Korea pertama yang memiliki album bersertifikat platinum di Amerika Serikat ketika 'Love Yourself: Answer' mencapai prestasi tersebut. Prestasi terbaru mereka memperluas rekor BTS menjadi dua album.

Untuk menerima sertifikasi platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual 1 juta unit album yang setara di Amerika Serikat.

BTS juga memegang sertifikasi platinum di Amerika Serikat untuk tiga single: 'IDOL,' 'Boy With Luv' (feat. Halsey), dan "MIC Drop." Album mereka "Map of the Soul: Persona" memiliki sertifikasi emas, begitu pula single "Fake Love" dan "DNA".

BTS saat ini bersiap untuk comeback dengan album "BE (Deluxe Edition)" yang akan dirilis pada 20 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro