Outlet Burger King/rbi.com
Kuliner

Ganyang #SunyiBersuara, Burger King Dukung Kesetaraan Kerja Untuk Tunarungu

Desyinta Nuraini
Rabu, 2 Desember 2020 - 16:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Burger King Indonesia meluncurkan gerakan #SunyiBersuara atau Voice of The Silent. Gerakan ini ditujukan untuk inklusivitas dan kesempatan yang setara di dunia kerja, khususnya bagi komunitas tuli.

Sejauh ini Burger King katanya telah mempekerjakan 100 lebih  anggota kru tuli di seluruh toko di Bali, Makassar, dan Jakarta di mulai dari akhir tahun 2018. CEO Burger King Indonesia Vaibhav Punj mengatakan dalam survei kepuasan tamu, toko khusus dengan kru tunarungu bekerja lebih baik secara signifikan.

"Tujuan kami menjangkau perusahaan dengan surat terbuka dan menerbitkan tool-kit untuk membantu mereka memulai perjalanan khusus mereka," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (2/11/2020).

Dijelaskannya, Tool-kit #SunyiBersuara memberikan panduan yang jelas tentang mempekerjakan orang dengan disabilitas, yang berfokus pada empat langkah utama seperti pendidikan tentang berbagai jenis disabilitas, memahami kebutuhan organisasi, menjangkau pihak-pihak terpilih yang dapat membantu dalam perekrutan hingga pelatihan, serta kontak untuk LSM dan pemangku kepentingan yang mendukung orang orang dengan disabilitas.

Vaibhav menerangkan #SunyiBersuara secara strategis diluncurkan bersamaan dengan Hari Penyandang Disabilitas Internasional ILO pada 3 Desember, mengingat Burger King adalah anggota kunci dari Jaringan Disabilitas Bisnis Internasional (IBDN) ILO.

Vaibhav mengatakan Burger King telah mengubah logo mereka dalam bahasa isyarat di seluruh franchise mereka.

"Saat kami bertransisi ke kondisi normal baru, kami ingin menjadikan perekrutan tenaga kerja dengan disabilitas di tempat kerja secara setara dan menjadikannya kebiasaan," tuturnya.

Dia berharap agar mitra makanan dan minuman mereka di seluruh Indonesia juga melakukan langkah serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro