Ilustrasi/Popsugar
Relationship

5 Tanda Musuh dalam Selimut di Tempat Kerja

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 4 Desember 2020 - 14:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Apakah Anda memiliki musuh di tempat kerja? Apakah Anda tahu jika Anda memilikinya? Jangan stres jika Anda belum tahu.

Dikutip dari Times of India, Jumat (4/12/2020), ada beberapa tanda yang biasanya muncul pada musuh yang pura pura menjadi teman Anda. Simak dan ini akan membantu Anda membedakan musuh di tempat kerja.

1. Selalu meminta bantuan

Mengulurkan tangan membantu seorang teman adalah hal yang normal. Tetapi jika dukungannya sepihak dan konstan, itu bisa menjadi masalah. Jika Anda menemukan teman Anda ini terus-menerus meminta Anda untuk membayar makan siang, mengucapkan kata-kata yang baik, membantu beberapa laporan, dan lainnya, Anda harus menjauh dari mereka.

2. Membicarakan Anda di belakang Anda

Sebagian besar dari kita bukanlah orang suci dalam hal bergosip. Tetapi Anda perlu memiliki tingkat kepercayaan tertentu dengan teman-teman di tempat kerja sehingga mereka tidak akan membocorkan tentang Anda kepada rekan kerja lain saat Anda tidak ada. Jika yang disebut teman Anda melakukan itu di belakang Anda, itu adalah indikasi yang jelas bahwa dia tidak terlalu peduli dengan Anda atau persahabatan Anda.

3. Hanya ingin berbicara tentang diri mereka sendiri

Bukan pertanda baik jika Anda sangat ingin teman Anda berhenti berbicara tentang kehidupannya sendiri sepanjang waktu. Mereka tidak pernah ingin tahu apa yang terjadi dalam hidup Anda. Bahkan jika mereka entah bagaimana akhirnya menanyakan apa yang terjadi dengan Anda, mereka akan segera mengubahnya menjadi apa yang terjadi dengan mereka. Itu pertanda besar musuh dan Anda harus mengakhiri persahabatan seperti itu.

4. Kebutuhan emosional mereka melebihi kebutuhan Anda

Bukankah persahabatan adalah tentang saling mendukung? Ketika masalah muncul, teman Anda sepenuhnya bergantung pada Anda untuk meninggalkan segalanya dan memenuhi kebutuhan emosionalnya. Tetapi ketika saatnya tiba dan ketika Anda membutuhkan dukungan mereka, mereka tidak ada di dekat Anda atau tersedia untuk Anda. Tidak hanya itu, kebutuhan emosional mereka secara konsisten melebihi kebutuhan emosional Anda, yang sebenarnya salah.

5. Mereka memberikan kritik kejam sebagai umpan balik

Ada perbedaan besar antara memberi tahu seseorang tentang kebenaran yang bermanfaat dan mengkritik sesuatu hanya untuk memprovokasi orang lain. Jika teman Anda terus memberi Anda kritik "jujur" atas nama umpan balik yang "membantu" dan tidak melihat bagaimana hal itu memengaruhi kepercayaan diri Anda, Anda harus menyingkirkan musuh ini secepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro