Tom & Jerry
Entertainment

Film Tom & Jerry Raup Pendapatan 13,7 Juta Dolar di Box Office

Mia Chitra Dinisari
Senin, 1 Maret 2021 - 08:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemulihan bioskop tampaknya mulai terjadi, ketika film hibrida live-action-animation dari Warner Bros, Tom & Jerry memulai debutnya dengan pendapatan awal sebesar US$13,7 juta (S$18,23 juta) dalam penjualan tiket 28 Februari 2021.

Ini merupakan catatan yang terbaik di Amerika Utara dalam pembukaan tahun ini.

Ini merupakan sinyal positif, ketika hanya 42 persen bioskop AS yang dibuka, menurut perusahaan data Comscore.

Tom & Jerry juga bermain di 2.475 bioskop Amerika Utara secara bersamaan dengan streaming di HBO Max selama sebulan.

Namun, film Tom & Jerry ini masih berada di urutan kedua dari pendapatan Wonder Woman 1984 dari Warner Bros, yang diluncurkan dengan pendapatan sebesar US$16,7 juta pada bulan Desember dan juga tayang di HBO Max.

Sementara peringkat ketiga diraih Tenet, The Croods: A New Age yang meraup sekitar US$10 juta pada akhir pekan pembukaan.

“Dengan setengah dari bioskop masih ditutup, pandemi masih menjadi ancaman, dan Tom & Jerry tersedia di rumah, ini adalah pembukaan yang sangat bagus,” kata David A Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research dilansir dari Channel News Asia.

“Dalam keadaan normal, akhir pekan ini akan menyenangkan di atas US $ 35 juta - pertanda positif untuk bisnis dan untuk teater hiburan rumah.” katanya.

Tom & Jerry juga telah menghasilkan US$25,1 juta secara internasional, sehingga totalnya di seluruh dunia menjadi US$38,8 juta, menurut perkiraan studio. Film yang disutradarai oleh Tim Story dan berdasarkan karakter yang diciptakan oleh William Hanna dan Joseph Barbera ini dibintangi oleh Chloe Grace Moretz.

Bioskop di beberapa pasar penting juga akan segera beroperasi. Pada hari Jumat, bioskop di Kota New York akan diizinkan untuk dibuka dengan kapasitas 25 persen untuk pertama kalinya sejak ditutup Maret lalu. Minggu depan, Disney meluncurkan animasi Raya And The Last Dragon di bioskop dan di Disney + seharga US$30, belum termasuk biaya berlangganan.

Meskipun Warner Bros dikritik oleh beberapa orang karena meninggalkan bioskop ketika mengumumkan rencana untuk mengirim semua film 2021 ke HBO Max dan bioskop, studio tersebut saat ini menjadi jalur penyelamatan industri bioskop.

Film-film studio termasuk The Little Things, Judas And The Black Messiah dan Wonder Woman 1984, menyumbang sekitar 80 persen dari penjualan tiket AS selama akhir pekan.

Termasuk juga sewa film pribadi di teater. Warner Bros mengatakan Tom & Jerry telah melihat lebih dari 10.000 pemesanan seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro