Ardhito Pramono, musisi yang juga duta merek Blibli. /Blibli
Fashion

Gaya Ardhito Pramono untuk Tampilan Lebaran

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 11 Mei 2021 - 21:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Umat muslim di Indonesia tengah bersiap untuk menyambut kemenangan setelah sebulan berpuasa. Serangkaian tradisi akan dilakukan oleh masyarakat, salah satunya menyiapkan baju Lebaran terbaik untuk dikenakan saat hari raya.

Tak hanya kaum perempuan, kaum pria pun menyiapkan baju terbaiknya. Saat ini, alternatif baju Lebaran untuk pria sangat beragam. Tak hanya sebatas baju koko dan celana, padu padan yang lebih kekinian bisa jadi pilihan.

Senior Brand Manager Blibli Zsazsa Kartika mengatakan, meski dirayakan dari rumah, pada momentum Lebaran tahun ini tetap bisa melakukan silaturahmi dengan sanak saudara dan mengabadikan momen kebersamaan tersebut secara virtual.

"Hari raya adalah saat yang tepat untuk hadir dengan tampilan terbaik. Tidak hanya bagi wanita, tetapi juga pria. Beragamnya pilihan fesyen muslim untuk pria akan memudahkan mereka mencoba gaya berpakaian berbeda dengan pilihan padu padan bervariasi saat Lebaran,” ujarnya melalui keterangan pers, Selasa (11/5/2021).

Memilih baju muslim bagi pria terkadang membingungkan karena keyword yang dicari biasanya hanya baju koko. Untuk memudahkan pelanggan mencari fesyen muslim yang sesuai, Blibli menambah Fashion Muslim sebagai kategori terbaru.

Di kategori ini terdapat subkategori pakaian muslim pria yang menghadirkan beragam pilihan busana muslim untuk pria, mulai dari atasan, bawahan, hingga aksesoris.

Untuk inspirasi gaya fesyen pria, khususnya saat Lebaran, yang simpel tapi tetap stylish, gaya dari musisi Ardhito Pramono yang juga brand ambassador Blibli bisa dicontek.

Ardhito dikenal dengan gaya yang simpel, pilihan tone warna yang calm sesuai dengan lagu-lagu yang dibawakannya, tapi tetap terlihat edgy dan juga beda.

Inilah beberapa inspirasi fesyen item yang bisa diambil dari Ardhito.

1. Outer

Sebagian besar pria memilih baju koko untuk dikenakan saat Lebaran. Tapi sebenarnya ada item fesyen lainnya yang bisa dipilih kalau bosan dengan model baju koko. Mengenakan outer seringkali menjadi jalan keluar bagi Ardhito untuk memberikan nuansa yang berbeda, dengan dalaman kaos ataupun kemeja santai.

Di saat hari raya, bisa juga memilih outer sebagai busana pilihan, dengan warna earth tone akan memberikan nuansa yang calm saat berkumpul dengan keluarga. Ada juga pilihan jaket windbreaker kekinian dengan tulisan nama tokoh Islam.

2.Bawahan

Selain dari atasan, juga bisa memilih bawahan yang agak beda di momen Lebaran. Tapi seperti gaya khas Ardhito, kenyamanan tetap yang utama. Jika dilihat dari referensi gayanya, Ardhito biasa memilih celana dengan potongan clean dan warna yang netral. Untuk merayakan Lebaran, bisa mengenakan celana sirwal yang biasa digunakan pria muslim dengan potongan lurus untuk tetap memberikan nuansa formal. Tetap terlihat rapi, tapi nyaman nomor satu.

3. Bukan Sekadar Peci
Aksesoris lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk fesyen Lebaran adalah peci. Tapi ternyata peci sekarang sudah ada beragam model dan jika dipadukan dengan style yang tepat bisa terlihat modern dan edgy.

Dalam beberapa kesempatan, Ardhito biasa menutupi rambut keritingnya dengan topi, mulai dari fedora hingga bucket hat. Untuk disesuaikan dengan suasana Lebaran, bisa mengadopsi gaya ini dengan mengenakan peci modern yang dipasangkan dengan pakaian warna polos agar tidak terkesan terlalu ramai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro