Concentrix ingin menyampaikan pengalaman pelanggan dalam bahasa dan budaya lokal. /Concentrix
Fashion

Yuk Intip, Kantor Unik di Yogyakarta yang Raih Penghargaan Dunia

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 25 Mei 2021 - 16:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah kantor di Yogyakarta memiliki tampilan desain unik. Menyajikan desain interior kantor berjudul The Eclectic of Yogyakarta yang mengangkat nilai budaya Indonesia, khususnya Yogyakarta, kantor tersebut berhasil meraih penghargaan tingkat dunia.

Tak tanggung-tanggung, karya itu meraih tiga penghargaan sekaligus pada 2021, yakni Asia Pacific Property Awards (Essex, UK) pada kategori office interior untuk Indonesia, Muse Design Awards (New York, USA) untuk kategori interior design, dan A'Design Award (Milan, Italy) untuk kategori interior space and exhibition design.

Karya fantastis tersebut merupakan karya desainer yang tergabung dalam Arkadia Works, firma desain dengan spesialisasi office interior asal Indonesia.

CEO Arkadia Works Wiza Hidayat mengungkapkan konsep tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan kliennya, yaitu kantor bernama Concentrix.

Local intimacy diangkat menjadi tema yang sejalan dengan strategi bisnis mereka. Kami datang dengan konsep desain yang mengangkat nilai-nilai budaya lokal Yogyakarta di mana elemen-elemen lokal tersebut menjadi bintang-bintangnya dalam desain ini," ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (25/5/2021).

Dalam dunia arsitektur, eclectic berarti menggabungkan elemen-elemen heterogen pada suatu desain bangunan. Konsep desain ini terinspirasi dari strategi bisnis concentrix yaitu global vonsistency dan local intimacy.

Sebagai perusahaan multinational dengan layanan bisnis global yang memiliki spesialisasi customer engagement, Concentrix ingin menyampaikan pengalaman pelanggan dalam bahasa dan budaya lokal.

Kantor Concentrix itu berada di Lippo Mall Plaza Yogyakarta. Bangunan seluas 1.349 m² ini didesain dengan paduan elemen-elemen desain interior modern dan tradisional khas lokal seperti wayang, batik, tampah, batu andesit, sepeda onthel, rotan, lampu petromak, kerajinan tangan, dan elemen tradisional lain yang merepresentasikan identitas lokal Yogyakarta.

Meksipun begitu, kantor tetap dibuat dengan konsep fresh, modern, fun, dan colourful untuk menginspirasi karyawan mereka yang didominasi oleh kaula muda.

“Melalui karya ini kami berharap semakin banyak orang yang mengenal budaya Yogyakarta terutama orang-orang diluar Indonesia. Dan semoga karya ini dapat menjadi referensi desain khususnya desain interior kantor yang erat dengan budaya lokal Indonesia”, tutup Wiza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro