Perancang Busana Andhita Siswandi. /Bisnis.com-JANLIKA
Kuliner

Perancang Busana Andhita Siswandi Buka Bisnis Kuliner di Era Pandemi

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 31 Mei 2021 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi kreatif dan keluar dari zona nyaman adalah cara Andhita Siswandi untuk tetap meraup pendapatan di era pandemi. Meskipun situasi begitu sulit, designer baju pernikahan tersebut menyalurkan hobi memasaknya untuk dijadikan bisnis baru.

Andhita juga membuat aneka konten video yang berisikan resep dan cara memasaknya. Lalu konten tersebut di bagian pada instagram dan kanal YouTube pribadinya. Bahkan, ia menyatakan bila ini tak sekadar usaha musimannya di era Covid-19. Ia berencana menekuni dunia masakan dalam jangka panjang.

Menurut ibu empat anak tersebut, meskipun daya beli design bajunya tidak seramai sebelum pandemi, namun tetap ada orderan yang masuk. Dan ia punya banyak karyawan yang harus diberikan upah.

"Penjahitku itu kan ada banyak, dan mereka harus digaji. Makanya bisnis kuliner pun aku jalankan juga untuk menambah pemasukan. Terlebih lagi ada kalanya sebagai designer aku alami jenuh membuat rancangan busana, dan masak jadi cara buat hilangkan rasa jenuh itu," ujarnya secara virtual pada acara Bisnis Muda Day : Inspirasi Menu Jualan Antimainstream, Senin (31/5/2021).

Mulai dari masakan khas Indonesia hingga masakan khas negeri tetangga lainnya ia buat berdasarkan dari hobi yang coba-coba. Semua resep yang dicobanya di dapatkan secara otodidak yang dibantu oleh internet.

Untuk sistem memasarkan masakannya sendiri sistemnya masih open order. Menunya akan berbeda setiap pembukaan order yang dibuatnya. Bahkan ia sering membuat masakan unik yang menggoda pembeli untuk memesan dan mencicipinya langsung.

Andhita juga mengatakan bila nanti saat memasuki musim pernikahan, ada kemungkinan ia akan membagi waktunya dengan baik agar tetap stabil kedua usahanya.

"Bagi para pelaku usaha untuk bertahan di era ini tak ada salahnya untuk mencoba melakukan hal baru yang di suka. Tetap kreatif dan inovatif," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro