Bill Gates dan private jet
Entertainment

Mewah! Ini Koleksi Jet Pribadi Miliarder Bill Gates

Jessica Gabriela Soehandoko
Jumat, 4 Juni 2021 - 13:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bill Gates, pendiri Microsoft seringkali bepergian dengan jet pribadinya.

Bill Gates setidaknya memiliki koleksi sekitar empat jet bisnis dengan total senilai $200 juta. Bukan hanya itu, dirinya juga baru saja menginvestasikan miliaran dolar di penyedia layanan jet bisnis terbesar di dunia.

Adapun koleksi jet pribadinya menurut Jet Private Charter antara lain pertama, Gulfstream G650ER, yang merupakan jet bisnis dengan harga hampir US$70 juta, yang dibangun pada tahun 2018.

G650 dapat membawa 11 sampai 18 penumpang dengan jangkauan maksimum hampir sepanjang 14,000 km dan kecepatan maksimum yakni 0,90 Mach.

Jet Gulfstream merupakan jet bisnis dengan rekor tercepat dan terjauh. Bayangkan, dari Singapura, kamu telah sampai ke Arizona hanya dengan waktu tempuh kurang dari 16 menit. Menurut Private Jet Charter, Bill Gates memiliki dua jet ini. Kedua jet tersebut juga tersembunyi dari situs pelacakan radar penerbangan umum.

Gulfstream VI milik Gates memiliki area hiburan, relaksasi, dan bekerja. Kursi dengan kulit handmade ini dapat berubah menjadi tempat tidur, dan menampung hingga 10 orang. Jeff Bezos bahkan juga memiliki jet ini loh!

Koleksi berikutnya adalah Bombardier Challenger 350, yang dimiliki melalui perusahaan kemitraannya yang menjual saham kepemilikan pecahan jet swasta, yakni NetJets. Jet ini mengklaim mempunyai kabin yang paling besar dan paling tenang di kelasnya. jet ini dapat membawa hingga 10 penumpang. Jangkaun terjauh jet ini yakni 5.900 km, dan dengan kecepatan tertingginya yakni 0.83 Mach. Bill Gates memiliki dua jet ini, yakni dengan harga $27 juta per unit.

Untuk koleksi berikutnya, Bill Gates juga memiliki Eurocopter EC 135, dan pesawat amfibi Cessna 208.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro