Gizmo/istimewa
Health

Kenalan dengan Gizmo, Anjing Lucu Penjaga Kesehatan Mental Anak di Masa Pandemii

 Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 8 Juni 2021 - 16:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Walaupun memiliki ukuran badan yang kecil, Gizmo memiliki misi yang besar. Misinya adalah ingin membantu anak-anak untuk sembuh dari Covid-19.

Gizmo, memiliki kurikulum baru yakni “Gizmo’s Pawsone Guide to Mental Health”, yang akan mengajarkan kepada seluruh anak-anak sekolah di Amerika mengenai kesehatan mental. Hal ini juga termotivasi dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Dilansir dari TODAY, Helen Prigen, wakil presiden untuk program American Foundation for Suicide Prevention, yang juga membantu dalam membuat program ini mengatakan anak-anak sangat responsif terhadap pesan yang diberikan, terutama kepada anak anjing yang lucu ini.

“Gizmo membantu anak-anak memahami ada hal-hal yang dapat mereka lakukan, untuk membantu diri mereka sendiri ketika merasa sedih, marah, atau khawatir” ujar Helen.

Gizmo, adalah campuran Malta, papillon, dan Chin Jepang, mulai bekerja sebagai terapi anjing ketika pemiliknya, yakni Jen Adams mendapatkan respon yang positif. Gizmo secara mendadak merangkak ke pangkuan seorang anak, dimana ibu dari anak tersebut menjelaskan kepada Jen bahwa anaknya baru saja tahu Ayahnya telah meninggal dalam kecelakaan tragis. Sejak saat itu, Jen melihat bahwa Gizmo memiliki kepekaan yang tajam ketika seseorang menderita, dan ingin membantu.

Dikarenakan adanya stigma yang kurang baik mengenai kesehatan mental, Gizmo sangat membantu dalam menghubungkan ke publik, dan dapat menyebarkan materi tersebut. Gizmo kini juga terlibat dalam membuat program sekolah kesehatan mental ketika Andrea Iger Duarte, yang bekerja di Departemen Layanan Kesehatan dan Ketergantungan Mental Connecticut, melihat di sebuah acara ketika Gizmo sedang bekerja.

Saat ini “Gizmo’s Pawsome Guide to Mental Health” telah diterapkan di 100 ruang kelas Connecticut, lebih dari 3.000 anak. Peluncuran yang lebih besar lagi sedang direncanakan untuk tahun akademik mendatang dan paduan ini juga tersedia untuk umum secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro