Daun Kelor. /Tanihub
Health

Ketahui Segudang Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 14 Juni 2021 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Daun moringa atauDaun kelor memiliki berbagai manfaat yang kaya akan antioksidan dan merupakan senyawa tanaman bioaktif. Daun ini juga menjadi sumber makanan penting di berbagai dunia, dikarenakan dapat ditanam dengan mudah dan daunnya memiliki banyak manfaat. daun kelor, adalah tumbuhan yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, daun kelor juga memiliki nutrisi yang cukup kaya.

Jika dirincikan, daun kelor memiliki kandungan serat empat kali lebih banyak dibandingkan oat, memiliki kandungan vitamin A dua kali lipat lebih banyak dibandingkan wortel, jumlah kalsium dan potasium empat belas kali lipat dibandingkan susu dan pisang.

Dari kandungan tersebut, dilansir dari webmd, berikut adalah manfaat dari daun kelor.

1.Diabetes

Beberapa penelitian awal menunjukan bahwa protein seperti insulin yang adad di dalam kandungan daun kelor, dapat membantu untuk menurunkan gula darah. Kandungan ini memiliki fungsi untuk membantu tubuh dalam memproses gula agar lebih baik, dam dapat membantu tubuh dalam melepas insulin

2.Kanker

Daun kelor juga memiliki manfaat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker pankreas, dan membantu dalam kemoterapi. Bukan hanya daun kelornya sajam namun akar dan kulit batang dari daun kelor juga memiliki efek anti-kanker.

3.Memori

Beberapa penelitian bahwa kandungan antioksidan di dalam daun kelor dapat meningkatkan kesehatan lainnya, menyembuhkan stress, dan peradangan di otak.

Selain dari ketiga manfaat tersebut, para peneliti juga mengatakan bahwa daun kelor berpotensi dalam menyembuhkan beberapa penyakit, yakni sebagai berikut.

4.Kolesterol

5.Radang sendi

6.Tekanan darah tinggi

7.Kerusakan hati yang disebabkan oleh obat-obatan

8.Sakit maag

9.Asma

10.Penyembuhan luka

11.Kolitis ulseratif

12.Diare

13.Anemia

14.Penurunan Berat Badan

Namun jika anda sedang hamil atau menyusui, maka dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi kelor atau obat yang memiliki kandungan kelor, atau berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro