Sakit perut/boldsky.com
Health

Ketahui Kondisi Kesehatan Tubuh Anda dari Jenis Buang Angin

Ni Luh Anggela
Senin, 14 Juni 2021 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Buang angin adalah sebagian hasil dari penguraian dan pemrosesan makanan yang telah kita konsumsi.

Buang anginAnda bisa bau dan keras, tetapi ada lebih dari apa yang memenuhi hidung dan telinga Anda. Walau seringkali dianggap memalukan, buang angin adalah porses alamiah yang menyehatkan tubuh.
 
Pertumbuhan berlebih dari bakteri di usus kecil Anda menyebabkan buang angin. Terkadang diabetes, penyakit hati, dan bahkan penyakit usus bisa menjadi alasan di balik pertumbuhan bakteri yang berlebihan.

Anda juga bisa buang angin ketika karbohidrat tidak dicerna dengan baik oleh tubuh. Inilah yang dapat Anda ketahui dari buang angintentang kesehatan Anda.
 
Melansir Times of India , Senin (14/6/2021), kentut mengungkapkan banyak hal tentang kesehatan Anda.
 
1. Makan terlalu cepat

Anda menelan udara saat makan. Makan terlalu cepat dapat menyebabkan konsumsi udara terlalu banyak. Bersendawa membantu mengeluarkan udara itu, tetapi yang tersisa, menemukan jalannya ke saluran pencernaan bagian bawah Anda.
 
2. Indikasi sembelit

Konsumsi serat yang berlebihan dapat menyebabkan keluarnya gas, kembung dan bahkan sembelit. Terlalu banyak serat dapat menumpuk dan mengeraskan tinja Anda.
 
3. Stres pencernaan

Buang angin bersama dengan sakit perut dapat dikaitkan dengan intoleransi makanan. Minum susu dan keju dapat menyebabkan perut kembung pada orang yang tidak toleran laktosa.
 
4. Bakteri usus yang tidak seimbang

Obat-obatan tertentu, penyakit, infeksi dan komplikasi pasca operasi dapat mengganggu saluran pencernaan yang menyebabkan pertumbuhan bakteri yang berlebihan dan menyebabkan buang angin.
 
5. Sindrom radang usus (IBS)

Jika buang angin Anda tidak bersuara, Anda harus waspada terhadap IBS. Buang angin yang tidak bersuara dan bau bisa menjadi tanda IBS.
 
6. Intoleransi terhadap pemanis buatan

Pemanis buatan seperti sorbitol, manitol, dan xylitol dapat menyebabkan gas dan kembung. Perhatikan saat Anda mengonsumsi pemanis buatan di lain waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro