Mengabadikan momentum. /OPPO
Fashion

4 Tips Membidik Obyek Indah dari Kamera Ponsel

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 14 Juni 2021 - 11:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seni fotografi memiliki kekuatan magis yang dapat mewakili berbagai emosi melalui gambar. Melalui bidikan kamera, hasil tersebut dapat menyampaikan pesan dengan beragam bahasa yang biasanya membutuhkan ribuan kata untuk mengekspresikannya.

Kamera pada ponsel pintar kini telah berevolusi menjadi lebih canggih dalam membidik gambar. Bahkan, hasil bisa menyerupai dari tangkapan dari kamera digital.

Fotografer Lennart Pagel sudah terbiasa menggunakan ponsel untuk mengambil foto saat menjelajahi dunia dan mendokumentasikan semua petualangannya. 

"Kamera pada ponsel yang selalu Anda bawa dalam saku bukan hanya sekadar kamera, melainkan sebuah mesin waktu," ujarnya pada keterangan resmi yang dikirim oleh OPPO Indonesia pada Bisnis, Senin (14/6/2021).

Lennart mengatakan sudah biasa menggunakan kamera ponsel sejak ia berusia 12 tahun. Saat itu, kamera ponsel biasanya hanya memiliki sensor 0,3 megapiksel, tidak seperti OPPO Find X3 Pro yang memiliki kamera utama 50 megapiksel dengan lensa ultrawide.

Foto yang tersimpan dalam ponsel dapat membawa Anda kembali ke masa lalu. Melalui fotografi, kita dapat merasakan berbagai momentum penting yang telah terjadi dalam kehidupan kita. Bukan untuk menciptakan sesuatu yang sempurna, tetapi untuk menciptakan sesuatu yang berharga bagi Anda. Fotografi merupakan kegiatan eksplorasi yang menyenangkan.

Hal senada juga diakui oleh rekannya, Harsha juga mengunakan kamera ponsel untuk menangkap obyek yang ia gemari. "Saya suka menggunakan kamera ponsel saya karena dapat langsung saya gunakan untuk mengabadikan momentum yang terjadi saat itu,” kata Harsa.

Berikut adalah sejumlah tips dari Fotografer Lennart Pagel dan Harsha untuk menangkap obyek indah dari kamera ponsel :

1. Momentum Spesial

Harsha pindah ke Singapura untuk mempelajari proses pembuatan film enam tahun lalu dan kini, ia menggunakan foto untuk mengabadikan dan merayakan kehidupan yang telah ia jalani hingga saat ini.

Singapura adalah kota yang menakjubkan dengan arsitektur bangunan yang dinamis dan memiliki banyak taman indah yang dapat menjadi objek untuk difoto. Meskipun demikian, Harsha lebih mengutamakan momentum spesial bersama teman-temannya yang sudah menjadi seperti keluarga sendiri.

“Saya suka sekali mengingat kehidupan masa lalu saya saat melihat sebuah foto. Menggunakan fotografi untuk menjelajahi kota tempat Anda tinggal juga merupakan ide yang bagus karena Anda dapat melihat sudut pandang baru dari lensa kamera,” kata Harsha.

2. Keindahan Alam

Anda dapat memotret objek alam seperti pegunungan, bunga, tanaman dan lanskap lainnya. Kamera ponsel mampu menangkap warna dan detil objek yang menakjubkan.

Saat mampu menyempatkan diri untuk menghargai keindahan dan keragaman alam, maka akan dapat melihat berbagai hal melalui perpsektif yang baru dan melihat dunia keindahan. 

Dunia alami menopang eksistensi manusia. Dengan memperhatikan nilai alam untuk kesehatan dan kebahagiaan, akhirnya Anda memahami bahwa alam merupakan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

3.Keajaiban Masa Kecil

Kamera ponsel dapat mengabadikan momentum kegembiraan dan tawa yang diambil dari sudut pandang orang tua saat melihat anak-anak bermain. Baik anak-anak maupun orang dewasa akan melihat gambar ini di tahun mendatang dan mengingat momentum tersebut. Foto dengan berbagi kegembiraan tersebut menjadi harapan dapat membagikannya untuk generasi mendatang.

Foto ponsel dapat mengabadikan keindahan di masa sekarang dan untuk menghargai lingkungan sekitar.

4. Foto Bersama Pasangan

Foto bersama pasangan dengan pemandangan alam bisa menjadi objek yang indah. Apalagi, saat berdiri di atas pegunungan dikelilingi oleh awan menjadi pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Selain itu, akan semakin cantik dengan latar belakang memancarkan cahaya warna pink merona yang hangat memenuhi langit. Konsep foto tersebut bisa menjadi inspirasi untuk foto bersama pasangan yang membawakan rasa ketenangan.

Masih banyak hal-hal luar biasa yang dapat kita abadikan dan simpan untuk masa depan saat bersama orang terkasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro