Blood Orange bergabung dengan sang rocker untuk One Way Trigger dari album Comedown Machine mereka pada 2013. /ANTARA
Entertainment

The Strokes Gelar Konser Indoor dengan Penonton Divaksin

Fatkhul Maskur
Senin, 14 Juni 2021 - 07:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup band The Strokes menggelar konser dalam ruangan (indoor) berkapasitas penuh pertama di New York City sejak awal pandemi, pada Sabtu (12/6/2021) waktu setempat. Dilaporkan bahwa seluruh penonton konser ini telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Konser tersebut merupakan salah satu bentuk penggalangan dana untuk kandidat wali kota NYC Maya Wiley, seperti dikutip Antara dari Consequence dan Rolling Stones, Senin (14/6/2021). Tampil pula Dev Hynes dari Blood Orange, komedian John Mulaney, dan perwakilan kongres Alexandria Ocasio-Cortez (AOC).

The Strokes sebelumnya mendukung Wiley dengan konser unplugged pertama mereka pada 15 Mei. Penggalangan dana terbaru ini terjadi 10 hari sebelum pemungutan suara awal, dan berlangsung di Irving Plaza yang baru direnovasi.

Sebelum konser, Mulaney berbicara mendukung Wiley, dengan mengatakan, "Jika saya menggagalkan kampanyenya, saya sangat menyesal."

AOC bergabung dengan Wiley di atas panggung, memberi tahu penonton yang telah divaksinasi untuk menunggu Wiley bersama teman dan keluarga mereka. "Astaga, New York kembali!"

The Strokes memainkan 16 set lagu, termasuk klasik, seperti Is This It dan Reptilia, serta potongan dari The New Abnormal 2020, yang membuat mereka mendapatkan Grammy pertama mereka untuk Best Rock Album.

Blood Orange bergabung dengan sang rocker untuk One Way Trigger dari album Comedown Machine mereka pada 2013.

Sebelumnya pada Mei, The Strokes menampilkan pertunjukan akustik pertama mereka selama siaran langsung untuk Wiley, dengan penyanyi Julian Casablancas juga menjadi tuan rumah tanya jawab dengan kandidat wali kota.

"Saya sudah lama menjadi penggemar Maya," kata Casablancas dalam sebuah pernyataan sebelum acara tersebut. "Saya ingin menghubunginya bahkan sebelum dia mengumumkan kampanyenya."

Casablancas mengaku sangat senang ketika Wiley mengumumkan pencalonan dirinya sebagai wali kota. Ini lantaran Wiley sebagai sosok yang begitu cerdas, solid, dan peduli.

"Komitmen seumur hidup Wiley terhadap keadilan rasial dan sosial sangat menginspirasi kami semua dan kami sangat bersemangat untuk melakukan ini bersamanya akhir pekan ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro