Vaksin Covid-19. /ANTARA
Health

Cara Mengatasi Rasa Gugup Sebelum Disuntik Vaksin Virus Corona

Novita Sari Simamora
Selasa, 15 Juni 2021 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seseorang bisa saja merasakan gelisah hingga mengalami kenaikan tensi darah, saat berada di dalam antrian tunggu vaksin virus corona (Covid-19).

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kegugupan dan kecemasan sebelum disuntik vaksin virus corona. Namun, ingatlah usai melewati tahap skrining kesehatan di lokasi vaksin, jangan lupa untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan perasaan gugup dan grogi sebelum divaksin, dari Pink Villa, Senin (15/6/2021):

1. Tetap terinformasi

Anda mungkin merasa cemas karena ‘takut akan hal yang tidak diketahui’ bakal terjadi usai disuntik. Cari tahu tentang vaksin virus corona yang akan disuntikkan kepada Anda. Sebanyak mungkin untuk tetap mendapat informasi dan tetap waspada.

2. Siapkan mental

Saat melakukan riset informasi vaksin, Anda mungkin juga menemukan daftar gejala yang bisa saja terjadi usai divaksinasi. Persiapkan diri Anda secara mental untuk merasakan sedikit nyeri di lengan.

3. Mengatasi kecemasan

Jangan mengabaikan kecemasan sebelum Anda menerima vaksin. Akui perasaan tersebut dan cobalah untuk menemukan alasan kegugupan Anda. Tangani kecemasan dengan cara yang produktif dan motivasi diri Anda sebelum melakukan vaksinasi.

Ingatlah, vaksin tersebut akan sangat berguna bagi tubuh dan bisa mengurangi risiko infeksi yang parah atau kematian bila terinfeksi virus corona. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro