Raffi Ahmad/instagram
Entertainment

5 Publik Figur Indonesia yang Punya Klub Sepak Bola

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 15 Juni 2021 - 10:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah publik figur ramai-ramai membeli klub sepak bola lokal di Indonesia.

Dimulai dari Kaesang Pangarep yang anak Presiden Jokowi yang membeli Persis Solo, kemudian Raffi Ahmad dan terakhir Atta Halilintar.

Sebenarnya, apa alasan mereka membeli klub sepak bola tersebut? berikut daftar publik figur yang sudah membeli klub sepak bola tersebut :

1. Kaesang Pangarep

Kaesang membeli 40 persen saham Persis Solo, klub sepak bola asal Solo. Pengumuman itu disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) Sabtu (20/3/2021).

Dalam forum tersebut, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi mengakuisisi 40 persen saham Persis Solo. Sedangkan, Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, memiliki 30 persen saham.

2. Erick Thohir

Erick Thohir turut serta menjadi pemilik saham Laskar Sambernyawa. Menteri BUMN itu resmi menguasai 20 persen saham PT PSS.

Eks pemilik Inter Milan itu sempat ingin mengakuisisi Persis pada 2019. Namun, Erick yang saat itu juga bersama Kevin akhirnya gagal membeli Persis setelah PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) menjual 70 persen sahamnya di PT PSS pada Vijaya Fitriyasa.

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad  lewat perusahaannya Rans Entertainment dan berkolaborasi dengan Prestige Motorcars resmi bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC).

Cilegon United FC sendiri merupakan klub sepak bola kebanggaan warga kota Cilegon, Banten, yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia Cilegon United FC saat ini bersaing di Liga 2 Zona Barat.

Klub sepak bola yang menyandang julukan The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang. Setelah diakusisi akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan Rans Academy di masa yang akan datang.

4. Gading Marten

Aktor Gading Marten mengakuisisi klub bola Persikota Tangerang menyusul sejumlah selebritas yang terjun dalam dunia sepak bola.

"Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepakbola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini."

Pengumuman klub Liga 3 itu disambut baik oleh rekan selebritas Gading yang terlebih dulu mengakuisisi klub sepak bola, Raffi Ahmad. Dalam kolom komentar, chairman RANS Cilegon FC itu menyelamati Gading, "Congratz brooo," tulis @raffinagita1717.

5. Atta Halilintar

YouTuber Atta Halilintar resmi mengakuisisi klub sepak bola Pati FC bersama rekannya, Putra Siregar.

Setelah mengakuisisi, mereka mengubah klub liga 2 itu menjadi AHHA PS Pati FC.

Atta sudah sejak beberapa waktu lalu mengutarakan niatnya untuk membeli klub sepak bola. Hal ini semakin diperkuat setelah Atta bertemu dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI Mochamad Iriawan dan menghadiri kongres PSSI pada Sabtu, 29 Mei 2021. Saat itu Atta masih bungkam soal klub sepak bola yang ingin dibelinya. Namun kini terjawab sudah kalau Atta membeli klub sepak bolah Pati FC dan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro