Para olahragawan tengah menggunakan fasilitas FITBOX/Istimewa
Fashion

Ingin Olahraga Tapi Terkendala Waktu, FITBOX Jadi Solusi Jitu

MG Noviarizal Fernandez
Selasa, 24 Mei 2022 - 19:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Literasi publik terhadap perilaku hidup sehat semakin meningkat di masa pandemi. Selain menerapkan protokol kesehatan dan asupan nutrisi seimbang, kegiatan olahraga menjadi prioritas masyarakat Indonesia.

Di tengah pemberlakuan pembatasan mobilitas masyarakat, kegiatan olahraga outdoor menjadi pilihan masyarakat demi menjaga kebugaran. Raga yang bugar diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mampu menekan peluang untuk tertular Covid-19.

Antusiasme masyarakat untuk berolahraga di luar ruangan tetap tinggi meski Indonesia sudah mulai memasuki fase endemi. Kegiatan olahraga outdoor menjadi pilihan banyak orang karena pegiat olahraga dapat menghirup udara segar serta mendapatkan sinar matahari langsung yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin D pada tubuh.

Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat, termasuk cara beraktivitas dan bersosialisasi. Selama pandemi, pegiat olahraga yang biasanya pergi ke pusat kebugaran lebih memilih beraktivitas fisik di luar ruangan.

Lebih jauh, konsumen tidak mau terikat kontrak keanggotaan bulanan maupun tahunan pada masa pandemi. Bahkan, di saat memasuki masa endemi pun pegiat olahraga lebih kritis dalam mengeluarkan anggaran baik untuk kebutuhan primer maupun sekundernya.

“Sejak masa pandemi, konsumen ingin bebas memilih waktu dan tempat mereka  berolahraga,” kata Mela Gunawan, Co-Founder FITBOX, dikutip dari siaran pers, Selasa (24/5/2022).

Berbagai jenis olahraga dapat dilakukan di luar ruangan, mulai dari sepakbola, bersepeda, lari, tenis, golf, basket, hockey, maupun baseball. Bahkan, saat ini pegiat olahraga bisa mengikuti program workout secara outdoor.

FITBOX, mobile gym truck pertama di Indonesia menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati para pegiat olahraga. “FITBOX dapat memberikan opsi gaya hidup baru dengan konsep mobile gym yang dapat datang ke lokasi konsumen,” ujar Mela.

Berkonsep truk dengan alat-alat fungsional yang biasanya tersedia pusat kebugaran atau gym, FITBOX dapat memberikan program workout yang disesuaikan untuk setiap orang. Tak hanya itu, pegiat olahraga juga didampingi oleh coach atau trainer sesuai dengan kebutuhan client.

Hadir di kawasan Gelora Bung Karno, FITBOX menjadi solusi jitu bagi penggiat olahraga yang beraktivitas di pusat Jakarta. Tak ada lagi alasan kehabisan waktu karena terjebak kemacetan lalu lintas di ibukota untuk bisa berolahraga. Di samping itu, para pegiat olahraga tak lagi harus merogoh kocek untuk membayar iuran keanggotaan seperti halnya di pusat kebugaran.

“Kami memproduksi gym truck ini agar menjadi salah satu opsi dengan berolahraga outdoor. Selain efisien dari sisi biaya, pegiat olahraga tidak harus stres berkendara menuju pusat kebugaran serta lebih fleksibel dari sisi waktu,” kata Mela.

Nanda Vector, pegiat olahraga yang telah mendapat layanan FITBOX, mengatakan bahwa FITBOX mampu memangkas biaya yang mesti dikeluarkannya di pusat kebugaran. Bahkan, Nanda tak perlu pergi jauh jika ingin berolahraga.“Seru banget berolahraga dengan FITBOX, sesuatu tren workout yang baru dengan gym truck yang dapat datang ke lokasi saya, selain itu saya dapat menghemat waktu dan biaya saya untuk nge-gym,” kata Nanda Vector.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro