Ilustrasi komik termahal keluaran Marvel/Google
Entertainment

Daftar 15 Komik Termahal di Dunia, Ada yang Dijual Puluhan Miliar!

Robby Fathan
Selasa, 24 Mei 2022 - 10:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apakah Anda merupakan pecinta komik? Berapakah harga buku komik termahal yang Anda miliki? Jangan kaget, ini daftar 15 komik termahal di dunia. Ada yang dijual hingga puluhan miliar rupiah, lho!

Tentunya bila Anda merupakan seorang kolektor, sudah tidak ragu lagi untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan satu buah komik yang langka. Apalagi jika komik tersebut merupakan keluaran Marvel atau DC Comics

Berikut ini daftar 15 komik termahal di dunia yang dirangkum Bisnis dari berbagai sumber.

15. Avengers #1

Buku komik ini rilis tahun 1963, Avengers series 1 menampilkan Thor, Iron Man, Hulk, Ant-Man dan Wasp.
Komik Ini mengikuti tim super saat mereka berjuang untuk mengalahkan saudara penjahat Thor, Loki. Edisi pertama ini sebelumnya dijual seharga US$274,000 atau sekitar Rp4 miliar. Tapi, ada beberapa penggemar di luar sana, yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu demi mendapatkan komik tersebut.


14. Whiz Comic

Terdaftar sebagai edisi 2, komik Whiz 2 sedikit aneh. Di mana Edisi 1 hanya digunakan dalam iklan promosi dan tidak pernah benar-benar dirilis ke publik, jadi kenyataannya 2 adalah 1 yang dijual ke publik.

Komik Ini menampilkan penampilan pertama Kapten Marvel, atau Shazam di dunia saat ini, untuk menghindari kebingungan dengan pahlawan super Marvel sendiri yaitu Kapten Marvel! Popularitas buku komik ini dan eksklusivitasnya membuatnya berhasil terjual seharga US$281.000 atau Rp4,2 miliar pada tahun 2012.

13. The Fantastic Four

Mungkin buku komik ini menjadi salah satu buku komik terpenting dalam daftar yaitu The Fantastic Four, yang terjual seharga US$300.000 atau Rp4,4 miliar pada tahun 2011.

Dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada tahun 1961, buku komik ini menunjukkan petualangan pertama Fantastic Four.
Jika Fantastic Four tidak dibuat, kemungkinan besar kita tidak akan memiliki karakter Marvel yang kita nikmati hari ini.

12. The Incredible Hulk

Semua orang menyukai kisah Dr Bruce Banner yang berperna sebagai raksasa hijau besarnya, atau yang lebih dikenal sebagai The Incredible Hulk.

Buku komik itu ditulis oleh Stan Lee dan Jack Kirby, dan dalam penampilan pertamanya, Hulk sebenarnya berwarna abu-abu. Selanjutnya, Pada bulan Agustus 2014, buku komik ini terjual lebih dari US$326.000 atau Rp4,7 miliar.


11. Captain America

Masuk di nomor sebelas adalah buku komik lain yang cukup terkenal yaitu Captain America 1, komik yang ditulis oleh Jack Kirby dan Joe Simon ini bernilai US$343.057 atau Rp5 miliar, komik ini menampilkan penampilan pertama Captain America. Komik ini juga terkenal dengan gambar sampulnya, yang menunjukkan Kapten Amerika mendaratkan pukulan pada Adolf Hitler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro