Film Hunter x Hunter tayang lagi
Entertainment

Ujian Hunter Hingga Chimera Arc, Ini 7 Arc Hunter X Hunter yang Sudah Tayang

Anshary Madya Sukma
Rabu, 25 Mei 2022 - 18:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Hunter x Hunter (HxH) kembali menjadi trending di media sosial, pasalnya manga yang sudah hiatus 4 tahun tersebut dikabarkan akan segera kembali.

Kabar tersebut datang langsung dari mangaka nya langsung yaitu Yoshihiro Togashi dengan mencuit dalam akun twitternya yang mengatakan “empat episode lagi untuk saat ini” dalam bahasa Jepang.

Nah, sembari menunggu manga HxH keluar mari bahas 7 Arc sebelumnya yang sudah diadaptasi menjadi anime pada tahun 2011, sebagai berikut:

1. Arc Ujian Hunter

Sebelumnya, arc adalah satuan yang digunakan untuk mengelompokkan beberapa Episode yang memiliki keterkaitan atau membahas topik yang sama. Didalam manga HxH arc pertama adalah saat dimulainya perjalanan Gon menjadi seorang hunter untuk mencari keberadaan ayahnya, Ging Freecs.

Pada awalnya, Gon harus memenuhi syarat dari bibinya agar diizinkan untuk menjadi seorang hunter, yaitu dengan memancing ikan swamp yang besar di desa tempatnya tinggal. Setelah mendapatkan ikan tersebut ia melanjutkan perjalanannya.

Saat perjalanan di ujian hunter Gon bertemu orang-orang yang akan menjadi sahabatnya, yaitu yaitu Kurapika, Leorio, dan Killua. Dalam arc ini juga memperkenalkan antagonis paling terkenal dalam manga HxH yaitu, Hisoka Morrow.

Lalu, dalam akhir cerita arc ini diakhiri dengan kelulusan Gon, Kurapika dan Leorio menjadi hunter, akan tetapi Killua harus didiskualifikasi karena hipnotis dari kakaknya, Illumi Zoldyck.

2. Arc Keluarga Zoldyck

Selanjutnya, ada arc kedua yang menceritakan Gon, Kurapika dan Leorio ingin menjemput teman mereka Killua dengan pergi ke Gunung Kukuroo yang dimana gunung tersebut merupakan kediaman dari keluarga Zoldyck.

Dalam arc ini tentunya tidak semudah yang dibayangkan, karena beberapa rintangan harus dilewati Gon dan kawan – kawan.

Disisi lain, Killua sedang dihukum akibat kabur dari rumah untuk mengikuti ujian hunter dan di Akhir cerita Gon berhasil membawa kembali Killua untuk berpetualang bersama.

3. Arc Arena Surga

Arc Arena Surga merupakan arc yang menceritakan peningkatan kekuatan dari Gon dan Killua, dalam arc ini mereka mulai mengenal Nen yang merupakan sumber kekuatan dalam seri HxH.

Gon dan Killua mengenal Nen dari Wing saat bertemu di arena surga, Wing juga lah yang mengajarkan mereka cara menggunakan Nen.

Akhir cerita arc ini Gon akhirnya berhasil membalaskan dendamnya terhadap Hisoka yang mempermalukannya saat di ujian hunter sebelumnya.

Namun, sebelum Gon dan Killua menuju arena Surga pada arc ini menceritakan berpisahnya Leorio dan Kurapika. Leorio memutuskan untuk memulai belajar di sekolah kedokteran seperti impiannya. Sementara itu, Kurapika pergi untuk mencari tahu informasi Genei Ryodan yang merupakan pembunuh clannya, Kurta.

film hunter x hunter tayang lagi
film hunter x hunter tayang lagi

4. Arc Yorknew City

Arc Yorknew City merupakan arc yang mengenalkan organisasi kriminal paling terkenal dalam seri ini, yaitu Genei Ryodan. Seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa clan Kurapika merupakan korban dari kelompok penjahat ini dan menjadikan arc ini lebih berfokus pada cerita konfrontasi antara Kurapika melawan Genei Ryodan.

Pada arc ini, Kurapika berhasil menangkap dan membunuh salah satu anggota Genei Ryodan, Uvogin dan hampir membuat bubar organisasi ini karena membuat ketua organisasi Genei Ryodan, Chrollo Lucifer.

Sebelum pencabutan kekuatan Nen dari Chrollo, arc ini menampilkan pertarungan luar biasa antara keluarga Zoldyck, Silva dan Zeno Zoldyck yang merupakan ayah dan kakek Killua, melawan Chrollo. Namun, karena dalam pertarungan ini tidak mencapai klimaks dan berhenti ditengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro