Celine Dion/Vegas.com
Entertainment

Celine Dion Batalkan Konser karena Kena Penyakit Saraf Langka

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 9 Desember 2022 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Celine Dion mengumumkan dirinya harus membatalkan sejumlah konsernya karena didiagnosa penyakit saraf langka bernama Stiff-Person Syndrome.

Sembari menangis, ia mengatakan bahwa penyakit ini menyebabkan kekakuan dan kejang pada beberapa otot di tubuh.

"Kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya," kata Celine Dion, Kamis (8/12/2022).

Melalui Instagram pribadinya, ia pun menceritakan tentang penyakit yang dialaminya itu. Dokter pun mengatakan bahwa penyakit saraf ini belum ada obatnya.

Bahkan pakar medis mengatakan kalau Stiff Person Syndrome hanya terjadi pada sekitar satu atau dua orang dalam satu juta populasi.

"Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya agar bisa tampil lagi Tapi harus saya akui, ini adalah sebuah perjuangan berat," tutur dia.

Mengidap penyakit ini, Celine Dion pun menangis teringat kehidupannya yang sangat erat dengan menyanyi namun harus terhenti sejenak.

"Yang saya tahu hanyalah bernyanyi. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan itulah yang paling saya sukai. Saya sangat merindukanmu. Saya rindu melihat kalian semua, berada di atas panggung, tampil untukmu," kata Dion.

Ia pun bertekad untuk pulih dan lekas membaik agar bisa bertemu dengan penggemarnya di atas panggung lagi.

"Saya tidak punya pilihan selain berkonsentrasi pada kesehatan saya saat ini. Dan saya berharap bisa segera pulih," Dion menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro