Kaesang dan Erina berfotto di Pendhopo Ageng yang berada di Puro Mangkunegaran, 10 Desember 2022. - Instagram @erinagudono
Relationship

Kaleidoskop 2022: Deretan Publik Figur Tanah Air Menikah, Privat hingga Sensasional

Arlina Laras
Kamis, 15 Desember 2022 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernikahan merupakan momen spesial dan membahagiakan bagi setiap pasangan. Begitu pula untuk para publik figur di tanah air. 

Sepanjang 2022 ini, sebagai sosok yang dikenal publik dan seringkali membuat kejutan bagi masyarakat Indonesia terkait pernikahannya.  

Sebagian di antaranya memilih menggelar pernikahan dengan mewah dan mengundang banyak tamu, namun sebagian yang lain justru memilih melangsungkan hari bahagianya secara tertutup. Baru kemudian membagikan kabar bahagia itu setelah proses pernikahan selesai digelar.

Berikut Bisnis sudah merangkum publik figur yang menikah di tahun 2022. Deretan Publik Figur yang Menikah di 2022

1. Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Vidi Aldiano dan resmi menikah aktris Indonesia Sheila Dara pada tanggal 15 Januari 2022 di Hotel Dharmawangsa. Pernikahan mereka menjadi sorotan karena didatangi oleh banyak artis hingga penyanyi papan atas Indonesia.

2. Achmad Megantara dan Asri Faradila

Achmad yang merupakan pemeran Bima dalam film KKN di Desa Penari menikahi perempuan dari kalangan non selebriti yaitu Asri Faradila pada 22 Januari 2022.

3. Ello dan Cindy Maria

Dikenal tertutup tentang kehidupan pribadinya, Ello diam-diam menikahi kekasihnya Cindy Maria pada 25 Januari 2022. Walau hubungan asmara mereka memang sudah diketahui publik, tapi rencana dan persiapan pernikahan keduanya tidak pernah tersorot media.

4. Belva Devara dan Sabrina Anggarini

Influencer dan CEO Ruang Guru, Belva Devara melepas masa lajangnya dengan menikahi Sabrina Anggarini pada 5 Maret 2022. Usai menikah mereka melanjutkan bulan madu ke Bali dan Italia.

5. Ferry Irawan dan Venna Melinda

Ferry Irawan menikahi Venna Melinda pada 7 Maret 2022. Meski, hubungan asmara mereka mendapat cukup banyak reaksi penolakan dari netizen. Namun, Ferry Irawan pun resmi menjadi ayah sambung bagi Verrel Bramasta dan adik-adiknya.

6. Mike Lewis dan Janisaa Pradja

Melangsungkan pernikahan secara unik dengan Janisaa Pradja, seorang pakar wine, setelah 4 tahun pacaranpada 30 Maret 2022 lalu. Mike dan Janisaa menggelar pemberkatan di Helipad salah satu hotel ternama di Jakarta.

7. Qausar Harta dan Masayu Clara

Qausar Harta dan Masayu Clara merupakan artis FTV. Keduanya menikah pada tanggal 20 Mei 2022 di Masjid Istiqlal Jakarta. Pernikahan keduanya dilakukan secara megah menggunakan adat Palembang.

8. Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Pernikahan Maudy Ayunda sukses mengejutkan masyarakat Indonesia karena telah resmi menikah pada 22 Mei 2022. Lewat sebuah postingan di Instagram pada 25 Mei 2022, Maudy menceritakan bagaimana Jesse jadi sosok yang menguatkan dirinya selama mengambil studi di Stanford Graduate School of Business. 

9. Eva Celia dan Demas Narawangsa

Eva Celia resmi menyandang status istri Demas Narawangsa resmi setelah melakukan pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta pada 3 Juni 2022 lalu. Pernikahan ini diketahui dilangsungkan dengan sangat privat dan hanya dihadiri keluarga kedua mempelai.

10. Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa

Publik lagi-lagi dibuat terkejut dengan pernikahan Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier pada 6 Juni 2022. Kabar bahagia itu terungkap setelah Deddy membagikan momen akad nikahnya dengan Sabrina. Deddy Corbuzier dan Sabrina jadi trending topic di Twitter.

11. Sivia Azizah dan Pria Hardie

Artis sekaligus penyanyi Sivia Azizah membuat geger publik setelah kedapatan menikah dengan Pria Hardie pada 18 Juni 2022. Sivia selama ini tidak terbuka soal hubungan asmaranya sehingga kabar bahwa dia menikah sangat mengejutkan. Pernikahan Sivia digelar dengan adat Minang yang didominasi warna silver.

12. Bintang Emon dan Alca Octaviani

Pada 24 Juni 2022, komika Bintang Emon resmi menikah dengan Alca Octaviani di i The Tribrata Darmawangsa Jakarta Selatan.

13. Adinda Azani dan Armand Zachary

Adinda Azani resmi melepas masa lajang pada 26 Juni lalu. Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary digelar secara tertutup bersama keluarga dekat. Momen pernikahannya terungkap lewat foto dan video yang diunggah di Instagram pribadinya.

14. Via Vallen dan Chevra Yolandi

Sebagai seorang penyanyi, kini Via Vallen dan Chevra Yolandi resmi menjadi suami istri yang digelar pada 15 Juli 2022. Menggunakan adat Jawa sebagai konsep pernikahan, rangkaian prosesi nikah Via Vallen digelar selama lima hari berturut-turut, mulai dari pengajian, siraman, dan beberapa ritual lainnya tersebut diakhiri dengan momen akad nikah.

15. Sisca Kohl dan Jess No Limit

Jess No Limit dan Sisca Kohl yang merupakan pasangan TikToker dan Youtuber kini resmi menjadi suami istri pada 10 Oktober 2022. Bahkan keduanya baru mengumumkan jika sudah menikah pada 30 November atau sebulan setelah pernikahan.

16. Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna

Lagi-lagi publik dibuat heboh dengan kabar pernikahan Rachel Amanda pada 12 November lalu. Rachel ketahuan sudah menikah secara diam-diam lewat unggahan Enzy Storia. Pemeran Mencuri Raden Saleh ini menikah dengan kekasihnya Narawastu Indrapradna, yang diketahui berprofesi sebagai pengusaha.

17. Teddy Syah dan Anne Kurniasih

Aktor senior Indonesia, Teddy Syah kembali menikah dengan Anne Kurniasih, seorang pengusaha fesyen dan kuliner. Mereka resmi menjadi pasangan suami istri setelah menggelar akad nikah pada Minggu, 27 November 2022. Banyak netizen yang terkejut dengan keputusan Teddy karena baru ditinggal mendiang sang istri, Rina Gunawan, satu tahun yang lalu.

18. Kiki Amalia dan Agung Nugraha

Kiki Amalia akhirnya menikah dengan pengusaha batu bara, Agung Nugraha. Keduanya yang sudah lamaran pada 16 Oktober lalu Agung adalah penggemar yang sudah mengidolakan Kiki Amalia selama 12 tahun. Agung bahkan rela melajang selama 12 tahun, hingga keajaiban datang dan membuatnya bisa bersatu dengan Kiki Amalia.

19. Chelsea Islan dan Rob Clinton

Chelsea Islan menikah dengan Rob Clinton Kardinal, founder ONIC Esports pada 8 Desember 2022 kemarin. Pernikahan mereka terungkap lewat postingan Instagram Stories sahabat Rob Clinton. Keduanya menikah di Gereja Katedral, Jakarta dengan acara yang khidmat.

20. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama dengan Erina Gudono, finalis Putri Indonesia 2022 mewakili DI Yogyakarta resmi menikah di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, 10 Desember 2022.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikemas dalam konsep adat Jawa dengan festival budaya melibatkan semua masyarakat Solo dan sekitarnya. Semua kalangan terlibat, mulai dari tukang becak dan andong untuk mengantar tamu undangan, termasuk melibatkan pengamen jalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro