Qatar Fashion United/thepeninsula
Fashion

Ini Dia Panggung Fashion Show Terbesar di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 21 Desember 2022 - 09:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Momen Piala Dunia 2022 memang sudah lewat, tapi ada beberapa hal menarik yang tersisa dari perayaan sepak bola internasional itu.

Salah satunya adalah event fashion show terbesar di dunia yang digelar di Stadion 974 yang juga merupakan salah satu dari 7 stadion yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dilansir dari The Peninsula, Qatar Fashion United oleh CR Runway, mengubah lapangan sepak bola Stadion 974 menjadi runway yang menampilkan 21 merek lokal Qatar dan lebih dari 150 desainer dari enam benua dan 50 negara.

Deretan penampilan bertabur bintang dari musisi terkenal, termasuk DJ Jay Psar, Soo Joo Park, Ozuna, The Jerseys with Zakes Bantwini, Nancy Ajram, Kadir Al Sahir, DJ Snake, Cheb Khaleb, dan Post Malone, memukau para pecinta mode dan sepak bola penggemar.

Peragaan busana terbesar yang pernah ada adalah perayaan mode, budaya, dan musik yang membuat sejarah dan dipentaskan dua hari sebelum putaran final Piala Dunia.

Lebih dari 20.000 orang menghadiri pertunjukan yang terjual habis termasuk mantan pemain sepak bola David Beckham dan Ronaldo Nazario.

Qatar Fashion United oleh CR Runway digagas oleh Ketua Museum Qatar, H E Sheikha Mayassa binti Hamad Al Thani, dikurasi oleh editor Prancis dan penata gaya visioner, Carine Roitfeld, dan disutradarai oleh CEO CR Runway, Vladimir Restoin Roitfeld.

Sheikha Mayassa mengatakan mengatakan QFU menyatukan orang-orang dari seluruh penjuru dunia, menunjukkan kekuatan budaya yang sebenarnya menyatukan mode, musik, seni , warisan dan sepak bola untuk menghubungkan orang dan melampaui batas.

Maha Ghanim Al Sulaiti, Direktur M7 dan juru bicara M7 dan Qatar Creates, mengatakan acara tersebut merupakan proyek percobaan satu kali yang belum pernah terjadi sebelumnya di dunia. Dia juga menyamakan fashion dengan sepak bola.

AlJazi Hasan, Manajer Keterlibatan Internasional Pendidikan, mengungkapkan bahwa hasil dari fashion show itu akan disalurkan ke beberapa proyek mereka di seluruh dunia dan negara-negara seperti Sudan, Somalia, Myanmar, Zanzibar, Mali untuk pendidikan dasar.

Peragaan busana dan pertemuan budaya yang epik menampilkan empat pertunjukan di runway. Pertunjukan Penyelaman Mutiara yang menyoroti praktik tradisional penyelaman mutiara di Qatar, Babak Pembukaan dengan duta nasional yang mewakili 32 negara yang lolos ke Piala Dunia, semuanya mengenakan jersey olahraga yang disesuaikan. Salah satu model terkenal adalah seorang anak cacat fisik di atas kursi roda, membuktikan bahwa fashion adalah untuk semua.

Dilanjutkan dengan Fashion World Tour perayaan akbar karya-karya luar biasa dari para desainer dari enam benua; dan A Night in Qatar dan Final di mana haute couture dan pakaian malam yang dibuat secara eksklusif oleh desainer dan merek internasional untuk acara tersebut dipresentasikan. Pertunjukan oleh Post Malone diikuti dan pertunjukan kembang api yang megah menutup acara tersebut.

Qatar Fashion United by CR Runway merupakan event terakhir di 974 Stadium sebelum dibongkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro