Ilustrasi wanita tidur nyenyak/Freepik
Relationship

Ini Manfaat dan Topik Pillow Talk atau Sleep Call

Ileny Rizky
Sabtu, 7 Januari 2023 - 17:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pillow talk adalah obrolan yang dilakukan antara pasangan di penghujung hari. Percakapan ini umumnya dilakukan saat menjelang tidur maupun sebelum dan sesudah berhubungan intim.

Pillow talk memiliki manfaat yang luar biasa bagi keberlangsungan sebuah hubungan. Sebab, komunikasi sendiri menjadi kunci utama dalam suatu hubungan. Dalam pelaksanaannya, Anda perlu memilih waktu dan topik yang tepat.

Idealnya pillow talk dilakukan ketika keduanya sedang dalam keadaan mood yang baik. Ini dapat memudahkan keduanya untuk lebih nyaman dalam mengungkapkan perasaannya secara terbuka. Lalu apa saja manfaat dan topik yang cocok untuk di bahas saat pillow talk?

Manfaat Pillow Talk:

1. Lebih mengenal pasangan 

Melansir Healthline.com, pillow talk dikatakan bisa membuat kedua pasangan merasa lebih dekat antar satu sama lain. Dengan melakukan komunikasi yang baik, maka Anda dapat lebih mengenal pasangan Anda dengan baik dan mendalam. 

Pillow talk akan menjadikan Anda menemukan sisi lain dari pasangan. Misalnya, Anda jadi lebih mengetahui bagaimana cara dia menyampaikan keinginan, pola berpikir, dan sifat pasangan dalam menanggapi suatu hal.

2. Meningkatkan keharmonisan

Melalui pillow talk, keharmonisan hubungan cenderung  akan meningkat dan berkembang. Hal ini muncul ketika keduanya dapat dengan lancar berkomunikasi, berdiskusi dengan melibatkan perasaan yang tulus dan penuh cinta. Oleh karena itu, disarankan untuk membahas topik yang menyenangkan dan menenangkan.

3. Meningkatkan kepercayaan

Pillow talk memungkinkan kedua pasangan untuk berdiskusi dengan jujur dan terbuka. Dengan begitu, sangat direkomendasikan untuk mengutarakan perasaan dan pikiran Anda dengan apa adanya, tidak perlu ada yang ditutup-tutupi. 

Seiring dengan berjalannya waktu, kepercayaan antar pasangan akan semakin kokoh. Dengan begitu Anda sudah tidak perlu cemas lagi dengan perkataan orang asing. Sebab, Anda telah mengenal lebih mendalam pasangan setelah sering melakukan pillow talk.

4. Meningkatkan keterampilan komunikasi

Secara tidak langsung pillow talk dapat melatih keterampilan komunikasi dan berpikir Anda. Ketika melakukan pillow talk, pasti Anda akan mencari cara untuk mengutarakan perasaan dan pikiran Anda agar dapat dengan mudah dipahami oleh pasangan Anda. 

Mulailah topik pillow talk yang sederhana, ini sangat bermanfaat untuk merilekskan cara berkomunikasi Anda. Ditambah dengan ranjang yang mewakili zona aman di mana pasangan dapat lebih nyaman dalam mengungkapkan segala perasaan mereka. Ini sangat membantu dalam membuat koneksi yang lebih dalam sambil mengembangkan keterampilan komunikasi.

5. Merilekskan pikiran

Dilansir dari Lovepanky.com, Mendengarkan suara tenang dari pasangan Anda di tempat tidur dapat menenangkan Anda dan sangat membantu  menyingkirkan semua tekanan dari rasa kelelahan setelah menjalani hari yang berat. Terlebih jika Anda membahas topik yang menyenangkan, maka secara otomatis pikiran akan menjadi rileks.

Topik yang dapat dibahas saat pillow talk atau sleepcall:

1. Hal yang disukai satu sama lain

Topik mendasar yang dapat didiskusikan saat pillow talk adalah mengenai hal yang disukai oleh Anda dan pasangan. Anda dapat membahas tentang makanan, tempat wisata, film, musik, hingga bacaan yang menjadi favorit Anda maupun pasangan.

2. Impian untuk masa depan

Bicarakan tentang setiap impian dan visi Anda. Pillow talk akan membantu Anda berdua untuk memahami kehidupan dan tujuan satu sama lain dengan lebih baik. Selain itu, topik ini juga dapat menciptakan bayangan indah tentang masa depan.

Sungguh menyenangkan membayangkan hal-hal baik yang menanti kehidupan Anda berdua di masa depan, terutama jika Anda bersama pasangan selalu saling memotivasi di sepanjang  perjalanan.

3. Rencana liburan

Tidak topik yang paling menyenangkan yang bisa mengalahkan rencana liburan. Terlebih jika Anda dan pasangan merupakan pribadi yang selalu dituntut untuk bekerja keras dalam kesehariannya.

Mulailah diskusikan tentang rencana istirahat dari pekerjaan tiga atau empat bulan dari sekarang. Diskusikan tempat liburan yang Anda ingin kunjungi dan hal apa yang harus dilakukan bersama pasangan nantinya.

4. Momen spesial

Membahas momen spesial tentang romansa adalah saat-saat bahagia yang dapat merilekskan pikiran sebelum tidur. Ini juga dapat memberikan energi positif di hari esok.Tanyakan kepada pasangan Anda apakah mereka ingat saat pertama kali Anda bertemu, berpacaran, dan momen liburan pertama yang Anda berdua lakukan bersama. Selain itu, bahas juga kejadian romantis apa pun yang meninggalkan kenangan indah di hidup Anda.

5. Ketakutan yang dikhawatirkan

Tak ada salahnya untuk menceritakan tentang ketakutan yang sedang Anda pikirkan atau hadapi. Dengan begitu, ini akan mengurangi rasa stress dan memungkinkan pasangan Anda untuk menghibur dan menguatkan Anda.Kasih sayang pasangan Anda mampu mengurangi beban kekhawatiran Anda dapat membuat Anda lebih percaya diri.

6. Perjuangan di masa lalu

Berbicara tentang perjuangan lama dan saat-saat indah saat ini akan membantu Anda berdua menyadari betapa banyak dan berharganya waktu yang telah Anda lewati bersama pasangan. Selain itu, ini juga akan mempererat hubungan antar keduaya. 

Ingatkan kembali seberapa besarnya perjuangan Anda untuk bisa sampai ke posisi ini. Pastinya banyak hal-hal yang sangat berkesan dalam hubungan Anda bersama pasangan.

7. Pujian

Perhatikan secara detail dari apa yang pasangan Anda lakukan dan berilah pujian untuk sifat dan pekerjaan yang telah dia dilakukan dengan baik. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan keharmonisan dalam hubungan.

8. Kondisi hubungan

Diskusikan secara terbuka tentang perasaan Anda. Ini dapat memberi tahu pasangan Anda tentang bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya. Ajukan juga pertanyaan apapun yang Anda ingin ketahui tentang apa yang ingin Anda lanjutkan. Sebagai catatan, jangan memaksa atau berlebihan. 

9. Cerita hari ini

Biasakan untuk selalu menceritakan apa saja hal yang Anda lakukan atau Anda alami di hari ini. Dengan begitu, ini akan membuat hubungan Anda menjadi lebih dekat setiap hari. Bicarakan tentang hari Anda, baik dan buruknya dengan detail kecil menarik lainnya.

10. Seksualitas

Terakhir, Anda juga dapat mendiskusikan topik mengenai keintiman dan produktivitas seksual. Mulailah dengan mendiskusikan gaya berhubungan yang Anda sukai atau apa yang lebih Anda inginkan dalam hubungan seksual Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro