Ilustrasi/Dianegottsman
Relationship

Dear Karyawan, Jangan Pernah Lakukan Ini di Tempat Kerja!

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 11 Januari 2023 - 18:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai seorang pekerja atau pegawai, Anda perlu berperilaku sangat profesional di tempat kerja untuk mempertahankan status dan reputasi mereka.

Ada beberapa orang yang bisa memproyeksikan perilaku karyawan yang sempurna di kantor, yang lain bahkan tidak menyadari betapa ofensifnya mereka.

Karyawan seperti ini tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka, selama mereka menerima gaji di penghujung hari. Ini bisa menjadi pandangan yang sangat negatif dan beracun terhadap karier seseorang.

Agar bisa bersikap profesional, berikut beberapa hal yang pantang Anda lakukan di tempat kerja

1. Berbicara dengan marah atau dramatis saat menelepon

Tempat kerja bukanlah tempat Anda untuk membicarakan drama atau berbicara dengan marah dengan teman atau keluarga Anda. Panggilan telepon bisa membuat marah tetapi itu tidak berarti Anda harus membuat orang lain mendengarkan panggilan dramatis Anda juga.

2. Bergosip tentang orang-orang di tempat kerja

Bergosip tentang manajer, rekan kerja, dan orang lain di tempat kerja bukanlah ide yang baik. Itu hanya memproyeksikan Anda sebagai orang yang berpikiran dangkal yang terlibat dalam gosip untuk menghibur diri. Batasi diri Anda dari bergosip tentang orang lain.

3. Main media sosial selama berjam-jam

Berhenti memeriksa ponsel Anda selama berjam-jam karena Anda harus bekerja di kantor dan tidak membuang waktu untuk menelusuri umpan media sosial Anda. Kecuali itu adalah bagian dari pekerjaan Anda, periksa media sosial Anda hanya saat istirahat. Fokus pada pekerjaan Anda di lain waktu.

4. Datang bekerja saat Anda sakit

Jika Anda berpikir datang bekerja saat sakit menunjukkan komitmen Anda untuk bekerja, Anda salah. Tetap di rumah karena membawa kuman ke tempat kerja yang sehat adalah ide yang sangat buruk. Memilih untuk bekerja dari rumah.

5. Terlibat hubungan asmara dengan rekan kerja

Jangan pernah menjadikan tempat kerja sebagai arena kencan Anda! Pertahankan permainan kencan Anda di luar jam kantor. Selain itu, memukul rekan kerja Anda di tempat kerja bisa menjadi sangat canggung dan aneh di kemudian hari, jika semuanya tidak berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro