Presiden Rusia Vladimir Putin vs Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/ Dok. CNN.com
Fashion

Apa Shio Presiden Ukraina Zelensky dan Presiden Rusia Putin? Cek Keberuntungannya

Ileny Rizky
Sabtu, 21 Januari 2023 - 16:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Vladimir Putin dan Volodymyr Zelensky masih menjadi tokoh yang paling banyak dicari di awal tahun kelinci air 2023. Perseteruan sengit antara kedua negaranya, Rusia vs Ukraina, menjadikan masyarakat global penasaran akan karakter kedua presiden ini. Simak karakter keduanya lewat astrologi Tionghoa, shio.

Volodymyr Zelensky lahir pada 25 Januari 1978 di Kryvyi Rih, Ukraina. Dia menjadi satu-satunya aktor dan komedian asal Ukraina yang terpilih sebagai presiden Ukraina pada 2019. Dia menang telak atas petahana Petro Poroshenko di putaran kedua pemilihan presiden 2019. 

Pada budaya Tionghoa, orang yang lahir di tahun 1978 ditandai dengan shio Kuda, lebih tepatnya kuda tanah. Mereka yang lahir dengan shio ini digambarkan sebagai sosok yang suka bekerja keras demi mencapai tujuan tanpa memperdulikan berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk mencapainya.

Dilansir dari China Highlight, Sabtu (21/1/2023), shio kuda memiliki karakter yang bersemangat, aktif, dan energik. Kuda suka berada di tengah keramaian, dan biasanya terlihat pada acara-acara besar. Kepribadian dan karakter shio kuda tanah yang mampu melihat situasi dari semua perspektif membuat mereka sangat diandalkan dalam pengambilan keputusan. 

Zelensky yang lahir di tahun kuda dikatakan sebagai sosok yang mudah beradaptasi dan menyenangkan.

Budaya Tionghoa juga menyebut bahwa orang yang lahir di tahun Kuda penuh dengan selera humor yang tinggi. Mereka suka menjadi pusat perhatian dan menyenangkan.

Meskipun begitu, kuda juga memiliki sifat yang sedikit egois, tapi bukan berarti dia tidak tertarik dengan masalah orang lain. Kuda dikenal dengan kepribadian yang licik dan kurang percaya diri.

Shio Presiden Ukraina Zelensky

Shio Kuda menempati posisi ketujuh dalam zodiak China setelah Ular dan sebelum Kambing. Tahun kuda berulang menurut siklus 12 tahun zodiak Cina. Orang yang lahir di tahun kuda tanah juga dikenal dengan sifatnya yang optimis, baik hati, jujur,  pemarah, penuh rasa tanggung jawab yang kuat, dan selalu siap membantu orang lain.

Kuda, di tahun 2023 diramalkan akan memasuki tahun konflik dengan Tai Sui (bintang zaman), yang akan berdampak besar pada peruntungan. Kuda di tahun kelinci air akan penuh dengan pasang surut. Oleh karenanya, kuda disarankan untuk lebih berhati-hati dalam bekerja. Dikenal sebagai sosok yang optimis, dengan usaha dan upaya yang dilakukan, Kuda nantinya akan melewati tahun yang penuh kegelisahan ini dengan lancar.

Pekerjaan yang melibatkan komunikasi dengan orang lain menjadi hal yang paling menarik perhatian Kuda. Sesuai dengan presiden Ukraina, Zelensky yang bershio kuda ini dapat diandalkan sebagai seorang pemimpin dan pengambilan keputusan. Kuda tidak suka menerima perintah.

Kuda dapat berhasil mencapai keberhasilan karena mereka ekstrovert dan perlu dikelilingi oleh orang-orang yang menyetujui dan menyanjung mereka. Melalui ketulusan hatinya  kuda akan membantu orang lain tanpa pandang hulu. Inilah yang membuat mereka banyak dicintai lingkungan sekitarnya.

Kuda memiliki rasa tanggung jawab yang kuat dan berani mengambil tindakan saat menghadapi berbagai masalah. Ramalan shio kuda 2023 untuk kehidupan hubungan sosialnya diprediksi akan berjalan lancar. Kuda akan mendapatkan banyak peruntungan dalam hal hubungan.

Shio Presiden Rusia Putin

Berlanjut ke presiden Rusia, Vladimir Vladimirovich Putin, dia merupakan Presiden Rusia ke-2 dan ke-4. Putin lahir pada 7 Oktober tahun 1952  di St. Petersburg, Rusia. Dia menjadi presiden Eropa kedua dengan masa jabatan terlama. Vladimir Putin telah menjabat sebagai presiden Rusia ke-4 sejak 7 Mei 2012.

Putin lahir di tahun 1952, dalam kepercayaan Tionghoa tahun tersebut ditandai dengan shio Naga, tepatnya naga air. Naga adalah tanda  kelima dari 12 hewan zodiak China. Naga digambarkan sebagai hewan yang penuh dengan kekuatan, keluhuran, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan. Naga adalah makhluk supernatural yang tidak ada bandingannya dalam hal bakat dan keunggulan.

Putin yang lahir dengan shio naga air memiliki kepribadian yang percaya diri dan cerdas menurut astrologis Tionghoa. Kemudian diantara shio lainnya, naga menjadi satu-satunya hewan imajiner. Naga menjadi binatang yang paling vital dan kuat dalam zodiak Tiongkok meskipun naga terkenal sebagai pemarah dan memiliki lidah yang tajam.

Naga cocok untuk menjadi pemimpin dunia dengan sifat dominasi dan ambisi mereka. Sebab, naga Diberkahi dengan keberanian bawaan, keuletan, dan kecerdasan, Naga sangat antusias dan percaya diri. Mereka tidak takut tantangan, dan bersedia mengambil risiko.

Meskipun begitu, Naga juga dianggap agresif dan pemarah. Naga dikenal dengan sosok yang tidak terbuka untuk dikritik. Orang dengan shio ini tidak menganggap diri mereka menjengkelkan dan sombong. Naga bahkan tidak segan untuk keluar dari aturan tertentu demi mencapai keuntungan dan keberhasilan di masa depan.

Selain itu, Naga juga digambarkan sebagai sosok yang tekun, berpandangan jauh ke depan, dan bersemangat. Pada tahun kelinci air ini, naga diramalkan akan memiliki hubungan yang relatif datar. Naga juga dikatakan akan sering mendapatkan pertengkaran karena hal-hal kecil dalam hidup. Naga terkenal dengan sifatnya yang mau mengambil tantangan dan risiko.

Orang yang lahir di tahun naga  air seperti Putin ini dikenal sebagai sosok yang cerdas, humoris, dan tekun. Dengan kegigihannya, mereka mampu mencapai tujuan yang diinginkan.

Shio naga air juga memiliki semangat yang kuat dan ulet. Naga mampu melakukan tugasnya dengan usaha dan hasil yang maksimal. Shio naga air di tahun 2023 akan mendapatkan hal-hal baik yang akan menanti. Dedikasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama ini akan terbayarkan. 

Shio naga tidak akan merasa cepat berpuas diri dengan pencapaian yang didapat. Naga akan terus mengasah keterampilan dirinya. Keuangan shio naga di tahun 2023 diprediksi tidak terlalu bagus. Meskipun begitu, naga akan mendapatkan keuntungan dari hal yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro