Ilustrasi kencan/stylecaster
Relationship

Tren Kencan yang Bakal Hits di Tahun 2023

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 25 Januari 2023 - 19:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren kencan tanpa disadari setiap tahun selalu berubah.

Semisal, selama pandemi covid tiga tahun kemarin, tren kencan yang paling banyak diminati adalah kencan online.

Hal ini, karena orang sulit melakukan pertemuan tatap muka dengan lawan jenis untuk menjalin asmara.

Sehingga satu-satunya cara adalah mencari pasangan via online atau kencan online.

Lantas bagaimana dengan tren kencan di tahun 2023, dimana pandemi cenderung sudah berakhir?

Berikut prediksi tren kencan di 2023 dilansir dari Bolde

1. Koneksi kuat 

Psikoterapis Ellie Borden mengatakan mereka yang lajang berharap bisa menghabiskan waktu dengan orang yang benar-benar Anda sukai, bahkan jika dia hanya mencari hubungan biasa.

“Di tahun baru, para daters akan mencari koneksi yang lebih baik dan hubungan yang lebih sehat. Mereka yang mencari kencan akan mencari orang yang cocok dengan mereka dan energi mereka dan berusaha untuk koneksi yang lebih baik.

2. Wanderlove

Tren kencan ini meningkat pada tahun 2022 dan akan berlanjut hingga tahun 2023 dan seterusnya. Tren kencan ini, membuat si pencari cinta mencari jodohnya di luar area terdekat. Ini sangat populer di kalangan lajang yang suka bepergian. Lagi pula, apa yang lebih romantis daripada menemukan cinta di luar negeri?

3. Keseimbangan asmara dan cinta

Selama pandemi COVID-19, orang mulai menyadari bahwa ada lebih banyak hal dalam hidup daripada bekerja. Keluarga dan orang yang kita cintai juga penting, seperti halnya hobi dan hasrat kita. Karena itu, banyak orang lajang akan mematikan ambisi karirnya dan mulai mencari pasangan dan bersenang-senang.

4. Mencari di luar tipe Anda 

Dan ini adalah hal yang baik! mencari pasangan di luar kriteria Anda memberi Anda kesempatan lebih luas, lebih berpikiran terbuka. Dan itu mungkin mengarah pada koneksi yang lebih kuat!

5. Infla-dating.

Tren ini adalah tentang pergi kencan yang murah untuk menghemat uang. Mengingat bahwa biaya hidup meningkat dari hari ke hari, para lajang mencoba untuk menghemat uang.

Tren kencan yang akan hilang di 2023

1. Mengikuti alur

Karena begitu banyak orang telah mengalihkan prioritas mereka dalam hidup dan cinta, orang tidak lagi senang menerima ketidakjelasan, tanpa hubungan tanpa arah. Sebaliknya, mereka menginginkan kejelasan dan kepastian.

Para lajang akan menghindari membuang-buang waktu dengan berkencan dengan orang yang tidak akan memberikan kepastian

2. Material things

Tentu, akan selalu ada hubungan yang didasarkan hanya pada uang, tetapi salah satu tren kencan 2023 yang besar akan menjauh dari ini. Ini bukan tentang berapa banyak penghasilan seseorang dan apa yang mereka miliki dan lebih banyak tentang bagaimana mereka mencintai. Apakah mereka penuh perhatian dan komunikatif? Apakah Anda suka berada di sekitar mereka? Apakah hal-hal yang Anda hargai dalam hidup selaras? Jika jawabannya ya, itu jauh lebih penting daripada saldo bank mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro