Film Mangkujiwo 2
Entertainment

Simak Sinopsis dan Review Film Mangkujiwo 2, Sadis Banget!

Ileny Rizky
Jumat, 27 Januari 2023 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Tayang perdana di bioskop pada hari Kamis (26/1/2023) kemarin, Mangkujiwo 2 yang mengisahkan tentang aksi balas dendam yang dibalut dengan bangkitnya kuntilanak mendapatkan banyak antusiasme dari masyarakat. Film ini menjadi viral di sosial media hingga sempat trending di Twitter.

Sebagai informasi, season pertama film Mangkujiwo sebelumnya telah tayang di tahun 2020. Kemudian di Mangkujiwo 2 ini akan menampilkan bagaimana salah satu tokoh utamanya yang akan berusaha meraih tujuannya dengan cara yang keji.

Mangkujiwo 2 akan menyambung alur cerita dari misteri kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten). Tjokro Kusumo dan Brotoseno (Sujiwo Tejo) adalah dua orang yang saling bermusuhan. Mereka saling memperebutkan loji pusaka hingga keduanya saling memiliki dendam yang kuat.

Bikin merinding, film ini secara khusus lebih menyoroti bagaimana keserakahan Brotoseno yang rela menghalalkan berbagai cara  hanya untuk mengalahkan pesaing-pesaingnya. Brotoseno kemudian membangkitkan kuntilanak dengan medium pesugihan. Mangkujiwo sendiri merupakan sebuah sekte. Pengikutnya sangat banyak, mereka juga memelihara kuntilanak sebagai medium pesugihan.

Penonton akan dibuat tegang dan penasaran akan teror yang menghantui semua orang. Ritual-ritual dilakukan semata-mata hanya untuk memenuhi ambisi perebutan kuasa. Teror ini kemudian menimbulkan banyak korban. Mangkujiwo 2 juga dipenuhi dengan suara yang mengagetkan (jump scare). Kemudian penonton akan disajikan dengan kisah mendalam di balik hadirnya sosok kuntilanak. 

Berbeda dengan film horor lainnya, Mangkujiwo 2 ini juga akan menjawab asal muasal penyebab kuntilanak yang selalu hadir ketika seseorang menyetel lagu Lingsir Wengi. Tak hanya itu, film ini juga akan menampilkan alasan mengapa kuntilanak selalu muncul dari dalam cermin.

Pertanyaan-pertanyaan mistis tersebut akan terungkap dalam film garapan Azhar 'Kinoi' Lubis yang diproduksi bersama Rumah Produksi MVP Pictures dan ditulis oleh Dirmawan Hatta.

Film Mangkujiwo 2 ini seakan menjadi gambaran dari kondisi masyarakat saat ini. Manusia dipenuhi dengan sikap egois dan serakah, mereka tidak mau kehilangan harta dan kekuasannya sampai rela menghalalkan berbagai cara. Pendapat serupa juga muncul dari cuitan nerizen di Twitter.

"Intinya kalo dari gua Mangkujiwo 2 sadis banget! Ceritanya kayak ga asing sama orang-orang yang serakah. Relate banget di jaman sekarang," cuit @Firgho120 dikuti dari Twitter pada Jumat (27/1/2023).

Beberapa review dari netizen mengenai film Mangkujiwo 2:

"Emang ga kecewa asli nonton Mangkujiwo 2 Sadis seremnya dapet, jadi rasa takutnya juga dapet banget woy," tulis @erzavindaf.

"Film yang cocok emang buat senam jantung, alias bikin dag dig dug bgt woe," tulis @ngwur_.

"Udah nonton mangkujiwo 2 malah jadi parno. Tidur jadi takut, mau ke kamar mandi aja takut. Se serem itu sih," tulis @666karinadewi.

"Asli emang serem banget, walaupun ketakutan tetep nonton smpe akhir, uih rasakan sadisnya," sebut @lovelylingg.

Daftar Pemain Mangkujiwo 2

– Sujiwo Tejo berperan sebagai Brotoseno

– Yasamin Jasem berperan sebagai Uma

– Yayu A.W. Unru berperan sebagai Dargo Sentono

– Djenar Maesa Ayu berperan sebagai Nyi Kenanga

– Karina Suwandhi berperan  sebagai Karmila

–Widika Sidmore berperan sebagai Maureen

– Marthino Lio berperan sebagai Rimba

– Kimberly Ryder berperan sebagai Sri Sukma Rahimi

– Pritt Timothy beperan sebagai Kunto Haryo

– Sara Wijayanto berperan  sebagai Sri Sukma Rahayu

– Yuyun Arfah berperan sebagai Kuntilanak

– Ibnu Gundul berperan sebagai Arsya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro