Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Healthcare Rambah Shenzhen

Grup Lippo melalui lini usahanya OUE Lippo Healthcare melebarkan ekspansi usaha dengan membangun rumah sakit internasional di Prince Bay, Shenzhen, yang menjalin kerja sama dengan China Merchants Group yang berbasis di Hong Kong.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Grup Lippo melalui lini usahanya OUE Lippo Healthcare melebarkan ekspansi usaha dengan membangun rumah sakit internasional di Prince Bay, Shenzhen, yang menjalin kerja sama dengan China Merchants Group yang berbasis di Hong Kong.

Perusahaan menandatangani letter of intent dengan China Merchants Shekou Industrial Zone Holdings (CMSK) untuk bersama-sama membangun, menjalankan dan mengelola rumah sakit internasional kelas atas. Dikutip dari Businesstimes, Jumat (14/14/2018), RS ini akan memiliki lebih dari 200 tempat tidur yang melayani masyarakat lokal. 

Chairman OUELH Lee Yi Shyan menyebut bahwa sebagai kawasan terkemuka untuk industri teknologi baru dan tinggi di China, Prince Bay, Shenzhen akan berkembang sebagai kekuatan ekonomi dominan beberapa tahun ke depan.

Dengan begitu, nantinya rumah sakit ini akan mendapat manfaat dari pertumbuhan industri pariwisata medis di Greater Bay Area Hong Kong-Macao. Shekou, di mana proyek yang diusulkan, berada di ujung selatan Nanshan, dengan Hong Kong tepat di seberang Teluk Shenzhen. Shekou ditetapkan sebagai Zona Perdagangan Bebas oleh pemerintah China pada 2015.

Stephen Riady, Executive Chairman of Parent Firm OUE dan Dewan Direktur OUELH, menambahkan, pengembangan utama oleh perusahaanya dan China Merchants Group adalah bagian dari komitmen Lippo untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di China.

Pada November 2017, OUELH mengumumkan kemitraan strategis dengan China Merchants Group untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di China. Sejak itu, kemitraan telah menghasilkan proyek-proyek seperti operasi gabungan Rumah Sakit Shanghai Changhang di Pudong, Shanghai, yang diumumkan pada Juni tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper